KEGIATAN MATSAMA MTsN 8 CIREBON TAHUN AJARAN BARU 2020 / 2021

Cirebon – jurnalpolisi.id

Matsama, Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Negeri 8 Cirebon dilaksanakan dari Tanggal 13, 14 sampai 15 Juli 2020 di MTsN 8 Cirebon yang beralamat di Jl. Abd. Halim No. 14 Desa Panggangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Pelaksanaan Matsama ini terapkan standar Protokol Kesehatan Sekolah yang telah ditetapkan Pemerintah.

Matsama di Tahun 2020 terasa berbeda karena wabah Covid19 melanda. Meski dalam kondisi memprihatinkan Matsama tetap berjalan dengan menerapkan Standar Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Drs. Nanang Qorib M. Ag Kepala Madrasah MTsN 8 Cirebon memberikan pengarahan kepada seluruh siswa – siswi  baru. Nanang berpesan kepada siswa – siswi agar selalu waspada dan slalu menjaga kesehatan dalam kondisi pandemi ini. Tujuan dari Matsama adalah agar siswa – siwi bisa mengenal lingkungan Geografis, Demografis dan Sosiologi MTsN 8 Cirebon.

Drs. Nanang Qorib M. Ag Kepala Madrasah MTsN 8 Cirebon mengatakan, “Alhamduliah Matsama berjalan dengan tertib dan lancar, Pada kegiatan Matsama Siswa – siwi Patuh terhadap peraturan yang ada di MTsN 8 ini dan tidak lupa dengan slalu menggunakan masker / faceshield, Tetap menjaga jarak aman antar siswa dengan minimal 1,5 Meter”, ungkap Nanang saat diwawancara diruang kerjanya (06/08/2020).

Drs. Kusnali PKM Kesiswaan menambahkan, Walaupun dengan kondisi memprihatinkan di masa pandemi ini siswa – siswi terlihat semangat dan konsentrasi dalam mengikuti Matsama yang dilaksanakan pada beberapa minggu kemarin tepatnya pada tanggal 13, 14 dan 15 Juli 2020.

Hal senada pun diungkapkan oleh salah satu guru MTsN 8, Sulistiasih S. Pd. I, “Alhamdulilah Pelaksanaan Matsama selesai dengan hasil yang baik sesuai harapan Guru – guru dan khususnya harapan Kepala Madrasah. Saya berharap MTsN 8 selalu unggul dalam Bidang Akademik dan mampu mencetak peserta didik yang berakhlakul karimah”.
INKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *