Operasi Patuh Candi 2020 Berakhir, Polres Klaten Tetap Galakkan Disiplin Berlalu lintas

Operasi Patuh Candi 2020 berakhir,  Polres Klaten tetap akan menggalakkan disiplin berlalu lintas. Sampai Operasi Patuh berakhir tanggal 5 Agustus 2020, jumlah pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam Operasi Patuh Candi 2020 di wilayah hukum Polres Klaten mengalami peningkatan.
Total jumlah kendaraan yang ditilang dalam operasi tahun ini ada 1.008 kasus sementara teguran tercatat 1.858 kasus.
‎”Dalam Operasi Patuh Candi tahun 2020 selama 14 hari,  Polres Klaten telah melakukan penindakan berupa teguran dan tilang,” kata AKP Bobby Anugerah Rachman kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (06/08/2020) pagi.‎

AKP Bobby menyebutkan, dalam Operasi Patuh Candi 2020, jajaran Satlantas Polres Klaten fokus untuk 4 item pelanggaran, yakni melawan arus ada 186 kasus, surat-surat kendaraan 467 kasus, tidak memakai helm standar ada 233 kasus dan kelengkapan lainnya mencapai 122 kasus.

‎Menurut mantan Kasatlantas Polres Pekalongan tersebut, meski tidak melakukan operasi namun jajaran Satlantas Polres Klaten akan tetap menggalakkan disiplin dalam berlalu-lintas terutama untuk pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

AKP Bobby menambahkan, jumlah sanksi teguran tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena operasi patuh tahun ini sangat berbeda dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu fokusnya pada penegakan hukum sementara untuk tahun ini karena ada wabah corona kita fokus pada kegiatan preemtif dan preventif,”  pungkas AKP Bobby Anugerah Rachman.
(JPN Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *