Polres Klaten Bantu Sembako Warga Girpasang

Polres Klaten bersama jajaran Kodim 0723/Klaten mengadakan bakti sosial bersama dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI di Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jumat (14/08/2020) sore.

Di pemukiman paling tinggi dan terpencil di Kabupaten Klaten tersebut rombongan Polres Klaten dan jajaran Kodim 0723/ Klaten menyerahkan bantuan 12 paket sembako kepada warga setempat.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu yang memimpin kegiatan ini mengatakan, baksos sore ini lain dari sebelumnya. Karena selain membantu masyarakat, kegiatan ini sekaligus untuk berolahraga.

“Ini sekalian olahraga, biar tambah sehat semuanya,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan, rombongan harus berjalan kaki melewati kurang lebih 1500 anak tangga yang berliku dan curam untuk bisa sampai ke lokasi baksos.

“Ayo jalan terus. Ini pahala dapat, olahraga juga dapat,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu memberikan semangat.

Sampai di Girpasang, Kapolres dan rombongan langsung membagikan paket bantuan dari rumah ke rumah. Masyarakat yang disambangi dan diberi bantuan pun seketika terlihat senang. Karena menjelang peringatan HUT ke – 75 RI ini mereka mendapat perhatian dari aparat TNI-Polri.

Setelah sekitar 1 jam, rombongan Polres  Klaten dan jajaran Kodim 0723/Klaten meninggalkan Girpasang pada pukul 17.45 WIB.

Pelaksanaan baksos memang berlangsung cepat karena jumlah keluarga di kampung ini hanya 12 KK.
(JPN Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *