Ketua MPU Tutup Pelatihan Kader Ulama Muda Aceh Timur.

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur, Tgk H M. Nur (Abu Kenire) secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Kader Ulama Muda Anggkatan 9 di Aula Kantor MPU Kabupaten Aceh TimurJumat 9/10/2020.

Acara ini yang sudah berlangsung selama 10 hari penuh yang diikuti sebanyak 48 orang ulama muda dari 24 Kecamatan se Aceh Timur.

Selama berlangsung acara pembukaan Pelatihan Kader Ulama Muda Kabupaten Aceh Timur Anggkatan 9, Bupati Aceh Timur dalam amanatnya yang dibacakan oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politi, Drs. M. Yasin sangat menyambut baik dengan diadakannya pelatihan Kader Ulama Muda di Kabupaten Aceh Timur dimana pelatihan ini berguna untuk membina ulama-ulama muda kita agar mereka mampu mengantikan atau meneruskan peran para ulama-ulama yang sekarang dalam menegakan serta mnyi’arkan Agama Islam dimasa yang akan datang.

Kita ketahui bersama saat ini telah banyak Ulama-Ulama kharismatik yang kita miliki di provinsi Aceh telah berpulang ke Rahmatullah, dan kita sulit untuk mencari penganti Ulama-Ulama tersebut dan oleh karena itu kita mengharapkan akan muncul ulama-ulama kharismatik Aceh Lainnya agar Aceh tetap menjadi provinsi yang menjaga dan menegakan syariat Islam secara Kafah.

Sementara itu Erizal, SE selaku Sekretaris MPU Kabupaten Aceh Timur mengatakan Pengkaderan Ulama Muda inii sudah dilaksanakan sejak 2013 yang lalu, dan sampai saat ini kita sudah melaksanakan 9 gelombang atau anggakatan dan ini bearti sudah sebanyak 432 orang ulama Muda di Aceh Timur sudah mendapatkan pelatihan Pengkaderan Ulama dimana untuk kegiatan ini dana bersumber dari dana Otsus Pemerintah Aceh.

Acara ini sendiri berlangsung selama 10 hari sejak Tanggal 30 November sampai dengan 9 Oktober 2020 yang berlangsung di Aula Kantor MPU Aceh Timur dengan menghadirkan para narasumber sebanyak 9 orang yang mengajarkan bidang ilmu tauhid, Ilmu Tajwid, Ilmu Tafsir, Tasauf, Fiqh, Muqarran, Hadist, Dakwah dan Retrorika serta Ilmu faraidh.

Sementara itu Abu Kenire selaku Ketua MPU Aceh Timur mengharapkan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Pelatihan Kader Ulama Muda ini agar terus mengasah diri ketika kembali ke daerah masing-masing, hal ini bertujuan kedepan agar mereka benar-benar siap tampil di tengah-tengah masyarakat untuk menyi’arkan dan menegakan Syariat Islam Di Aceh Timur pada khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya.* ( Zainal Abidin)
Sumber :
Bag. Humas & Protokol
Setdakab Aceh Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *