Misa Syukuran Imam Baru Pater Pius Bonus Bengaman CSsR Menjalin Toleransi Ummat Beragama

Lembata NTT – jurnalpolisi.id

Misa Syukuran Imam Baru Pater Pius Bonus Bengaman CSsR yang diselenggarakan pada hari Jum’at, tanggal 30 Oktober 2020 pukul 16:00 waktu setempat di Gereja Santu Petrus Tobiwutung berlangsung penuh Hikmat.

Misa Syukuran ini, dipimpin langsung oleh sang Imam baru Pater Pius Bonus Bengaman CSsR.

Sebelumnya Pater Pius Bonus Bengaman CSsR ditabis bersama ketiga belas Yubilaris lainnya pada tanggal 20 Oktober 2020 di Gereja Sang Penebus Paroki Wara,Waingapu Sumba Timur oleh Uskup Keuskupan Weetabula Mgr.Edmund Woga CSsR.

Ketua Panitia Penyelenggara acara,Rafael Boli Lewa kepada Jurnal Polisi News menerangkan bahwa acara ini melibatkan banyak pihak diantaranya pihak dari Paroki Waipukang dalam hal ini Romo Arnoldus Guna Koten Pr,OMK Stasi Tobiwutung,Remaja Masjid kelima Desa di Lewoulun,Karang Taruna,Tokoh adat,Tokoh Masyarakat dan juga Anak Tanah Lewoulun yang ada yang mana semuanya turut ambil bagian dalam kepanitiaan.

Rafael juga menyampaikan bahwa undangan yang hadir dalam acara Misa syukuran ini,mencapai seratusan orang diantaranya Bupati Lembata,Wakil Bupati Lembata,ketua DPRD Kabupaten dan para Staf Ahli Kepala Bidang dalam lingkup Pemda Lembata.

Meskipun para undangan mencapai ratusan orang,kita tetap ikuti Protap Kesehatan yang dihimbau Pemerintah.
Jadi setiap tamu undangan yang datang harus mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area acara.
Bagi yang tidak mengenakan masker maka panitia sudah menyiapkan masker disetiap pintu masuk area acara tutur ketua panitia.
Melalui kesempatan ini juga Rafael menambahkan bahwa panitia juga sudah mendesain rangkaian kegiatan yang diawali dari penjemputan oleh Orangtua, Kayo Puken Wai Matan dan Anak Tanah Lewoulun di Pelabuhan Laut Lewoleba dan juga penjemputan masuk Lewo Tanah Suku Ekan yang dilaksanakan dengan seremonial adat.

Pada kesempatan yang sama,Goris Jariaman selaku ketua Dewan Stasi Tobiwutung kepada Wartawan Jurnal Polisi News menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dengan sangat berbeda dan luar biasa karena melibatkan saudara saudari dari umat Muslim,diantaranya Majelis Taklim Masjid Darul Ikhsan Dulitukan,Majelis Taklim Masjid Al Iman Wakatehak,Majelis Taklim Masjid Raudhatul Mustaqin Kolipadan yang mana mereka telah menyiapkan hidangan makan disetiap stand.

Selain Majelis Taklim,Remaja Masjid juga mengisi acara pentas Kasida.ini contoh Toleransi yang harus dan terus dipertahankan dari generasi ke generasi tutur ketua Dewan Stasi Santu Petrus Tobiwutung.

Sementara itu,sang Yubilaris Pater Pius Bonus Bengaman CSsR yang ditemui awak media Jurnal Polisi News, menerangkan bahwa dari rangkaian kegiatan ini sesuatu yang sangat sangat di luar dugaan saya artinya semua dilaksanakan dengan sangat meriah.
Terimakasih banyak kepada Inak Amak,Kakak Arik semua yang turut mensukseskan acara ini.Budi baik semuanya Tuhan dan Lewotanah akan membalasnya,tutur sang Yubilaris dengan nada haru.

Dukungan Lewotanah, Ribu Ratu, saudara saudariku umat muslim menjadi kebanggaan yang istimewah dan sekaligus sebagai kekuatan dan Doa untuk saya melangkah lebih mulus kedepan, tutur sang Yubilaris dengan senyum bahagia. (Gunawan Ladoangin jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *