TMMD Sengkuyung III Selesaikan Jalan Beton 500 Meter

Klaten,  jurnalpolisi.id

TMMD Sengkuyung III Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten selesaikan jalan beton sepanjang 500 meter.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko saat upacara penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Sengkuyung Tahap III dan program Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar yang dikenal dengan KBMKB ke 7, di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu pagi (21/10/2020).

“Hadirnya TMMD dan KBMKB yang selama ini kita lakukan selalu menggugah semangat gotong-royong, buktinya capaiannya seratus persen,” ungkap Sujarwanto.

Selain memenuhi target pembangunan betonisasi jalan sepanjang 500 meter, kata Sujarwanto, dengan semangat gotong royong, ada pelampauan target berupa betonisasi di Desa Manjung.

“Ada pelampauan target, tadi yang dikomitmenkan oleh Pak kades Manjung yang akan menyelesaikan ruas jalan selebihnya tentu bersama masyarakat juga,” imbuhnya.

Dandim 0723/ Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan TMMD dan KBMKB selama satu bulan dilakukan secara bahu membahu melibatkan TNI dan Polri, Pemerintah Desa, dan masyarakat.

Pihaknya merinci bahwa TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Kranggan telah berhasil menyelesaikan betonisasi jalan sepanjang 500 meter, pembangunan talud sepanjang 220 meter, rehab RTLH 10 unit, jambanisasi 5 unit, dan rehab tempat ibadah 1 unit.

Sementara itu, untuk KBMKB Ke 7 di Desa Manjung telah menyelesaikan betonisasi sepanjang 1000 meter, talud sepanjang 300 meter, rehab RTLH 10 unit, jambanisasi 10 unit dan rehab tempat ibadah 1 unit.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa. Ia pun berpesan agar hasil TMMD dan KBMKB kali ini dapat dijaga dengan baik.

“Mari kita rawat hasil program TMMD Sengkyung dan KBMKB agar manfaatnya dapat dinikmati warga masyarakat untuk kurun waktu yang lama,” pesan Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.
(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *