349 Putra Maluku dan Malut Siap Ikuti Pendidikan Secata

Maluku – jurnalpolisi.id

Sebanyak 349 orang dari 394 putra daerah Maluku dan Maluku Utara berdasarkan Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Tahun 2020, Sub Panda Ambon Kodam XVI Pattimura dinyatakan lulus dan memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan.

Kegiatan Sidang Pantukhir tersebut dilaksanakan di Rindam XVI Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada hari Kamis, (19/12/2020).

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, selaku Ketua Sidang saat membacakan sambutan Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji mengatakan, pelaksanaan kegiatan  penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Tahun 2020 ini cukup berat dan memiliki resiko yang tinggi, terhadap kemungkinan penyebaran dan penularan  Covid-19.

”Namun, sebagai insan Prajurit, kita juga menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok, yang harus dilaksanakan dalam rangka menyiapkan komponen kekuatan pertahanan sehingga TNI AD senantiasa siap operasional, guna menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi yang tidak kita inginkan bersama,” tandasnya.

Melalui kegiatan sidang pantukhir ini, Pangdam selaku Ketua Panitia Pusat sangat berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan seoptimalkan mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga, calon tamtama yang terpilih adalah benar benar sesuai dengan kriteria yang diharapkannya.

Diakhiri sambutan tertulisnya itu, Aspers Kasad memberikan beberapa penekanan diantaranya, laksanakan sidang pantukhir secara efektif, laksanakan pemilihan dengan teliti dan cermat sehingga calon yang terpilih benar benar berkualitas dan memenuhi syarat, berikan penjelasan kepada calon yang tidak lulus dengan baik sebagai bahan evaluasi yang bersangkutan dan berikan penekanan kepada calon yang lulus, untuk menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan pembukaan pendidikan.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *