Ciptakan Kondisi Yang Kondusif, Personil Polres Tana Toraja Laksanakan Patroli Bersama BKO Brimob

Tana Toraja Sulsel – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menghadirkan Kamtibmas yang kondusif menjelang Hari H Pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, Personil Polres Tana Toraja melaksanakan patroli wilayah, Patroli wilayah yang bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga dimalam hari. Jumat (27/11/2020) malam.

Sekitar pukul 20.30 wita, patroli wilayah ini pun dilaksanakan secara gabungan oleh personil Regu 1 Polres Tana Toraja bersama Personil BKO Brimob, di pimpin oleh Ipda Anthonius Surya.

Diawali dengan apel konsolidas personil pelaksana patroli gabungan, dan pemeriksaan rute patroli, Ipda Anthonius Surya memimpin patroli gabungan dengan rute Makale – Sangalla- Sangalla Selatan.

Patroli gabungan yang dilaksanakan menyambangi rumah pemenangan Paslon Nomor Urut 2 dan rumah pemenangan Paslon Nomor Urut 3 di Kec. Sangalla, menyampaikan dan menghimbau kepada warga yang berada di rumah pemenangan Paslon untuk bekerjasama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Hari H Pencoblosan tanggal 9 Desember 2020.

Selain dari pesan Kamtibmas, Personil menyampaikan pula himbauan protokoler kesehatan, mengajak warga untuk disiplin menggunakan masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mencuci tangan setiap saat.

Rangkaian patroli gabungan cipta kondisi ini berakhir pada pukul 22.50 wita, hasilnya adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K, M.Si, Sabtu mengungkapkan bhw patroli tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bisa saja terjadi kapan dan dimana saja.

“Sasaran dari patroli tersebut yakni kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik KPU dan rumah pemenangan calon di setiap daerah yang akan melaksanakan pemilu,” tegas Kombes Pol Ibrahim.

Kombes Pol Ibrahim menambahkan, patroli juga bertujuan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, agar segala aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar dan aman.( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *