Bhabinkamtibmas Katimbang dan tim SAR kota Makassar evakuasi warga yg terjebak banjir

Makassar – jurnalplisi.id

Debit air di sungai biring jene mengalami peningkatan sehingga warga yang tinggal di dekat bantaran sungai biring jene harus di evakuasi

personil gabungan TNI-POLRI dan Tim SAR kota Makassar Bergerak cepat melakukan Evakuasi kpd warga dengan menggunakan perahu karet milik dinas sosial kota Makassar. Rabu
(23/12/2020)

Adapun lokasi yang terkena dampak  banjir diwilayah kelurahan Katimbang  kec. Biringkanaya yaitu :
1.  Jl. Poros Katimbang Raya depan perum Kodam tiga menuju pasar BTP depan ruko pelangi, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa
2. Perum.  BTP blok AC dan AD Kel. Katimbang kec. Biringkanaya Makassar, ketinggian air mencapai paha orang dewasa.
3.  Perum.  BTP blok AF,AE NHP RT 04 Rw 02   Kel Katimbang, kec. biringkanaya Makassar, ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Aiptu Ridwan Sari Bhabinkamtibmas Katimbang menjelaskan bahwa ketiga lokasi tersebut diatas merupakan langganan banjir setiap tahun akibat luapan air sungai biring jene disebabkan debit air mengalami peningkatan.

Akibat banjir akses jalan yang menghubungkan kampung biring jene kabupaten Maros dan perumahan kodam 3 tidak bisa di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat.
Panit II Binmas Polsek Biringkanaya Ipda Marzuki, SH berharap semoga air sungai biring jene cepat surut sehingga warga yang tinggal di dekat bantaran sungai bisa kembali ke rumah masing-masing.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan himbauan agar seluruh masyarakat dapat semakin meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat melakukan aktivitas terutama saat cuaca kurang bersahabat.

“Namanya bencana alam, tidak bisa diprediksi namun bisa diusahakan untuk menghindari seperti dengan tidak berkendara saat cuaca hujan yang disertai angin kencang atau bahkan banjir demi keselamatan bersama” tegasnya.

Sembari mengingatkan agar masyarakat juga tetap patuhi dan taat terhadap protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 demi keselamatan bersama.( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *