Jelang Pilkada 50 Personel Polres Malteng, Digeser Ke SBT.

Maluku – jurnalpolisi.id

Sebanyak 50 Personel Polres Maluku Tengah (Malteng), digeser ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) guna membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), diwilayah Kabupaten tersebut.

Kapolres Maluku Tengah (Malteng) Arjun Komisaris Besar Polisi Rusitah Umasugi, memimpin langsung upacara pergeseran personel BKO pengamanan Pilkada dari Polres Maluku Tengah (Malteng) ke Polres Seram Bagian Timur.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Rositah Umasugi mengingatkan seluruh personel Polres Maluku Tengah (Malteng), yang di BKO-kan ke Polres Seram Bagian Timur (SBT) untuk tetap netral selama melaksanakan tugas dan tanggungjawab, diwilayah tersebut.

”Polres Maluku Tengah (Malteng) di BKO-kan 50 Personel, untuk pengamanan pencoblosan di Pilkada Seram Bagian Timur (SBT). Mereka, telah menjalani rapid test dan seluruhnya non reaktif. Kemudian, bapak Kapolri dan bapak Kapolda Maluku telah menekankan untuk kita harus netral,” kata Kapolres, saat melepaskan personel tersebut di pelataran Mapolre Maluku Tengah, Kamis (3/12/2020).

Ia mengatakan, seluruh personel yang di BKO-kan agar berpatokan pada pengamanan kotak suara dan terutama, bagi yang akan melewati jalur laut tetap amankan kotak suara hingga tiba ditempat tujuan dengan baik. ”Setiap kegiatan yang telah dilaksanakan disana agar segera dilaporkan, melalui Ketua Tim Iptu Bambang Eka Jaya,” tegasnya.

Kapolres Maluku Tengah (Malteng) AKBP Rositah Umasugi, juga berpesan kepada seluruh personel  agar dimanapun bertugas, jangan lupa ibadah dan menjaga kesehatan mengingat adanya pandemi Covid-19. Tingkatkan pendekatan dengan masyarakat ditempat tugasnya, dan selalu memberikan arahan yang baik kepada warga untuk tetap selalu utamakan protokol kesehatan, saat mengikuti pencoblosan di Pilkada nanti.
Repoter: Gayus Lowatu
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *