Liben, Ajak Generasi Z Tolak Politik Uang Dalam Pilkada

Seniman  asal Klaten, Temanku Lima Benua (18), mengajak generasi muda atau generasi Z untuk menolak politik uang dalam pilkada mendatang.

Seniman yang lebih akrab disapa Liben ini mengatakan, menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada Rabu (09/12/2020) nanti , generasi muda di Kabupaten Klaten diajak untuk menolak politik uang.

“Saya berharap generasi Z bisa berekspresi secara bebas, dia bisa bebas memilih pemimpin yang baik dan benar menurut dia,” ujar Liben saat penutupan diskusi kontemporer “Indonesia Menggugat di Era Industri 4.0, Senin (07/12/2020) siang.

Menurutnya, politik uang saat Pilkada sangat marak. Terbukti dengan banyaknya saweran menjelang hari pencoblosan.

“Karena itu, kita ajak generasi muda untuk membangun karakter bangsa. Kita ajak mereka untuk tidak mengikuti atau menerima saweran. Sebab menjelang coblosan, ada banyak “manuwer” atau manusia sawer,” ungkapnya.

Ia menambahkan, politik uang sangat membahayakan. Karena bisa menimbulkan kecurangan saat Pilkada. Maka ia berharap, dalam Pilkada Klaten ini tidak diwarnai politik uang.

Seniman muda ini juga mengkritisi banyaknya baliho paslon dalam pilkada yang tentu saja membutuhkan beaya yang tidak sedikit untuk membuatnya, dan akhirnya hanya akan menjadi sampah yang mencemari lingkungan.
(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *