Pangdam Hasanuddin Hadiri Peresmian Satlinlamil III

Makassar – jurnalpolisi.id

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangeruka, S.E., menghadiri upacara peresmian Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) III dan pengukuhan Komandan Satlinlamil, bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Jl. Satando Makassar, Rabu (2/12).

Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), selaku Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan, peresmian Satlinlamil III ini merupakan realisasi dari rencana Validasi Organisasi TNI Angkatan Laut.

“Realisasi ini sesuai Pepres nomor 66 tahun 2019 tentang susunan organisasi TNI serta Perkasal nomor 20 tahun 2020 yang mengatur pembentukan satuan lintas laut militer”, tuturnya.

“Kolinlamil sebagai Kotama operasional dan pembinaan TNI AL bertugas menyelenggarakan operasi Angkutan Laut TNI dalam rangka OMP dan OMSP”, sambungnya.

Pangkolinlamil juga menekankan beberapa hal untuk dipedomani dalam menjalankan tugas, antara lain Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Memedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Tri Sila Angkatan Laut sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Laksanakan pembinaan personel material dan piranti lunak serta dukungan fasilitas maupun sarana dan prasarana guna mempercepat kesiapan satuan yang baru dibentuk”, jelas Laksda Irwan.

“Kuasai Medan operasi dan adaptasi diri dengan lingkungan budaya dan kehidupan masyarakat di wilayah kerja kalian”, tambahnya.

“Jalin koordinasi dengan seluruh jajaran TNI Polri dan pemerintah daerah dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas organisasi dan jaga kekompakan dan solidaritas dengan aparat terkait serta seluruh lapisan masyarakat”, tutupnya.

Turut hadir Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, Danlantamal VI/Mks Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M, Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Ian Fuady, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko, Ka Syahbandar Utama Makassar H. Ahmad Wakhid dan unsur pejabat TNI Polri dan undangan lainnya.( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *