Pemdes Bunga Muda Salurkan Dana BLT tahap II di Posko Pengungsian

Lembata – jurnalpolisi.id

Pemerintah  Desa Bunga Muda, Kecamatan  Ile Ape Timur, Kabupaten  Lembata, Menyalurkan  Dana Desa Bantuan Langsung  Tunai Tahap II dari bulan Juli Hingga Desember 2020, kepada 46 KK warga Penerima senilai 300.000 / bulan Berdasarkan Regulasi aturan  yang ada.

Kepala Desa Bunga Muda,  Bernadus Parlete Lagamaking dalam sambutanNya Memaparkan Bahwa, Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai ini Seharunya di gelar  di Desa Bunga Muda, Namun sehubungan dengan terjadinya Erupsi Gunung Ile Lewotolok dan mempertimbangkan Dampak perekonomian Warga ,,maka Langkah bijak yang di tempuh atas kesepakatan  bersama Lembaga BPD, bahwa penyaluran Bantuan  Langsung  Tunai di bagikan di Posko Pengungsian warga yang bertempat di Gedung Sekolah  SDI II lewoleba.

Lebih Lanjut, Bernadus menghimbau kepada warga penerima,,  agar dengan Bantuan ini dapat di pergunakan untuk membelanjakan  sesuai  dengan kebutuhan masing masing ,,apalagi saat ini Kita di hadapkan Musibah Nasional yakni Erupsi Gunung Ile Lewotolok dan situasi Pandemic Covid 19.

Kepala Desa juga menerangkan  atas informasi yang di peroleh bahwa waktu pengungsian dapat diperpanjang  dari tanggal 12/12/2020 sampai dengan  26/12/2020, Tentunya Perayaan hari natal di rayakan di posko Pengungsian bagi Umat katholik.

Kesempatan ini Camat Ile Ape,  Simon Emi Langodai, menyampaikan bahwa Dengan Adanya situasi  Pandemic Covid 19 dan Terjadinya Erupsi Gunung Ile Lewotolok Pemerintah Selalu Hadir bersama kita semua untuk menanggulangi dampak perekonomian,  menjaga keharmonisan antara masyarakat  dan pemerintah.. Dan terpenting menjadi harapan Pemerintah agar dengan Bantuan ini tentunya di pergunakan untuk membelanjakan sesuai  kebutuhan  rumah  tangga bukan keinginan.( Ahmad Mas jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *