Polres Lembata Lakukan Strelisasi Di Sejumlah Gereja jelang Misa Tutup Tahun 2020

Lembata – Jurnalpolisi.id

Polres lembata dalam rangka
menyambut malam tahun baru tahun 2021 melakukan sterilisasi ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum polŕes lembata.
berdasarkan  Data yang di peroleh Wartwan Media Ini, Sejumlah Gereja Yang di Lakukan  pengecekan dan strelisasi Di antaranya :
~ Gereja Sta.Banneaux Lewoleba,  ~ Gereja St.Arnoldus Yanssen Waikomo, ~ Gereja Solafide Wangatoa, ~ Gereja Kristus Raja Wangatoa, ~ dan Gereja St. Fransiskus Asisi Lamahora.

Pantauan Langsung wartawan Media ini” Polres Lembata Lakukan Pengecekan dan strelisasi Gereja yang berada di Kota Lewoleba dan sekitarnya Kamis 31 Desember 2020 dalam Rangka Kebaktian Ibadah dan Misa Tutup Tahun 2020 bagi Umat Katholik.

Kegiatan ini di pimpin Langsung Oleh Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH., S.I.K.,M.I.K.,yang di dampingi Oleh Kasat Lantas Polres Lembata,  AKP Beri Nathaniel, dan Kasat Sat Shabara Polres Lembata,  AKP Leonardus Ola Berserta Personel Lainnya.

Nampaknya,,! Polisi melakukan Pengecekan  dengan memeriksa ruangan ruangan dalam gereja yakni Ruangan Ibadah dan ruangan Pengelolah,,
Petugas Polisi Juga Tampak Menggunakan Alat Detektor Logam untuk mendeteksi tempat duduk Jemaat beridah,guna mengantisipasi kemungkinan adanya benda benda berbahaya,

Selanjutnya, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, menyampaikan bahwa Dengan  Di Lakukan Kegiatan  Pengecekan dan Strelisasi pada Sasaran Rumah Ibadah ( Gereja) Bertujuan untuk mengantisipasi Kemungkinan Adanya Benda Berbahaya Agar Pelaksanaan Misa Tutup Tahun bagi sesama kita Umat Katholik berjalan dengan aman dan Lancar sebagaimana  harapan  kita bersama.

Lebih  lanjut, Kapolres menghimbau kepada Para Pimpinan di setiap Gereja, sehubungan dengan Situasi Pandemic Covid’19 dimana dalam penanganan belum terkendali sepenuhnya  di tengah kehidupan  masyarakat,Tentunya dalam pelaksanaan ibadah berlangsung,Di harapkan selalu mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana tercantum dalam Maklumat Kapolri dan Himbauan Kapolres Lembata.
Himbauan terus kita sampaikan  di setiap kesempatan tentang Protokol Kesehatan demi menjamin hidup yang sehat dan bersih… UngkapNya…!

Kegiatan  Pengecekan dan strelisasi ini di sambut baik oleh Sejumlah Pimpinan Gereja dengan mengucapkan apresiasi kepada  Kapolres Lembata dan jajaran  kepolisian Resor Lembata yang telah  menjalankan tugas yang profesional.

Hal yang sama di sampaikan Ketua Panitia Gereja Sta. Banneaux Lewoleba,Agus Nuban bahwa Apresiasi kepada  Kapolres Lembata dan Jajaran Polres Lembata atas tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban bagi umat Katholik yang menjalani misa Tutup Tahun berjalan  dengan Lancar,,
Nuban juga menyampaikan ‘Pihaknya akan selalu menghimbau kepada jemaat untuk mematuhi protokol Kesehatan  demi keselamatan  bersama.( Ahmad mas jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *