Bantuan UMKM Dari Provinsi Berupa Peralatan Di Salurkan

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Didepan kantor Dinas Perindag Kabupaten Labuhan batu terlihat banyak menumpuk peralatan bermacam-macam bantuan kepada UMKM yang ada di Labuhan batu, 19/01/21 Demikian pantauan wartawan di Rantau prapat.

” Kak saya belum bisa berikan data peserta UMKM yang memperoleh bantuan peralatan tersebut, saya gak berani nanti kakak kordinasi dulu kedalam ke Dinas Perindag Kabupaten Labuhan batu” , Kata Deliana pegawai dari Dinas Perindag Provinsi Sumatra utara.

Khairul Anwar Ketua UMKM Labuhan batu menyampaikan yang mendapat bantuan peralatan dari Dinas Perindag Provinsi Sumatra utara, adalah UMKM dari Kecamatan Bilah Hilir, Bilah Hulu, Bilah barat, Rantau utara dan Rantau Selatan.

Ketika awak media meminta data apa saja yang telah di kucurkan kepada UMKM yang ada di labuhan batu, sepertinya Khairul Anwar enggan menyampaikan.

” Nanti sajalah kak…kami belum selesai mendatanya,” Demikian disampaikan Khairul Anwar.

Ketua UMKM Bilah hilir Junaidi yang berdomisili di Dusun Sidorejo Sungai Tampang menyampaikan

” Anggota kami banyak, tapi hanya 3 orang yang dapat karena yang lainnya tidak siap membuat proposal pengajuan ke Dinas Perindag Provinsi Sumatra utara, akhirnya hanya 3 orang yang dapat,” Demikian disampaikan Junaidi.

Junaidi enggan menyampaikan apa saja yang mereka dapat tapi pantauan awak media barang-barang untuk kelompok ini diangkut mobil L300 dan berisi penuh dengan perkiraan harga puluhan Juta.

Junaidi mengatakan kegiatan Kelompok UMKM ini adalah bidang  Pengrajin tempurung, demikian disampaikan Junaidi.

Seorang Ibu rumah tangga penjual Keliling keripik Raisa, Erlina menyampaikan dia mendapat hanya kompor gas yang satu tungku dan kuali besar, serta tabung gas, demikian Erlina Ibu Rumah tangga yang tinggal di Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan batu.

Beberapa pedagang yang berdagang dan Kelompok UMKM tidak mengetahui ada program dari pemerintah seperti ini, merasa jarang mendapat informasi dan Sosialisasi akan program seperti ini.

Memang Pembagian Peralatan bagi UMKM terkesan sedikit tertutup akan mendapatkan informasi sehingga awak mediapun tidak mendapatkan data dan informasi dari berbagai pihak, baik Dinas Perindag Provinsi Sumatra utara maupun Dinas Perindag Kabupaten Labuhan batu juga dari Ketua UMKM Se-Labuhan batu

Pihak-pihak yang mengkordinir kegiatan ini seperti saling melempar bola.

Saat Dinas Perindag Kabupaten Labuhan batu Khairuddin Nasution ingin di konfirmasi tapi Khairuddin Nasution tidak berada di tempat.
(Wartawaty jpn Eka Hombing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *