Bupati Aru Bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru, Menjalani Vaksinasi Covid-19 Perdana.

Maluku -Jurnalpolisi.id

Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga menjadi orang pertama di Kabupaten Kepulauan Aru, yang menerima suntikan Vaksin Covid-19 perdana pada hari Rabu, (27/1/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Penyuntikan perdana yang dilaksanakan dilantai 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cenderawasi Dobo ini, sekaligus pencanangan Vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Aru.

Selain dari pada Bupati dr Johan Gonga, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey juga di suntik Vaksinasi Covid-19, bersama sejumlah Forkopimda. Diantaranya, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto, Danlanal Aru Letkol Laut (P), Roziqin, Kejari Aru Andi Panca Sakti, Wakil Pengadilan Negeri Dobo, Perwakilan Tokoh Agama, dan Perwakilan Tokoh Pemudah.

Sementara pantauan awak media, dilokasi acara tersebut dimulai sejak pagi hari Pkl 7-30 Wit dengan diawali pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu, calon penerima Vaksinasi Covid-19. Bupati Kabupaten Kepulauan Aru dr Johan Gonga pada kesempatan itu mengatakan, bahwa sebagai pimpinan daerah di Kabupaten iniĀ  punya tanggung jawab dan ia sudah melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19. Karena pemerintah menjamin Vaksin yang digunakan, sesuai standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat.

“Sebagai warga negara Indonesia, tentu saja menjadi satu keharusan bagi kita semua dan kewajiban untuk melindungi, bukan saja kita keluarga kita. Tetapi juga, lingkungan kita. Semoga dengan adanya Vaksinasi ini, kesehatan kita akan pulih, dan kita akan kembali sediakala,” ungkap Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, dr Johan Gonga Rabu (27/1/2021).

“Ia mengaku, pasca usai disuntik Vaksin Covid-19 tidak merasakan efek samping, jadi Nakes, dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru, tidak perlu ragu untuk disuntik Vaksin,” terangnya. Selanjutnya dari pada itu, menurutnya. Ini, menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh tenaga medis (Nakes), serta seluruh masyarakat Jargaria.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Aru, untuk jangan takut dan jangan ragu untuk disuntik Vaksin Covid-19. Karena, satu satunya obat ini yang bisa menolong kita dari bahaya pandemi Covid-19 atau yang sebut Virus Corona.

“Oleh sebab itu, saya berharap agar apa yang telah dijelaskan oleh kami pemerintah, semoga dapat dipahami seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru, yang ada di Bumi Jargaria ini. Kalau masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru siap untuk disuntik Vaksin, maka dengan sendirinya masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru menginginkan, untuk Bumi Jargaria ini bersih dari Covid-19,” pungkasnya.

“Masyarakat tidak usah takut untuk di Vaksin, danĀ  jangan percaya berita berita Hoax, tentang Vaksin ini. Karena Vaksin ini, aman untuk kita demi mencegah Virus Corona atau Covid-19,” papar Johan Gonga Bupati Kabupaten Kepulauan Aru. Diketahui pula, untuk penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 10 February Tahun 2021 ini,” tutup.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *