Cegah Covid-19, Bupati Klaten Jalani Vaksinasi

Klaten,  jurnalpolisi.id

Untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Klaten, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mulai melakukan vaksinasi covid-19 dengan vaksin Sinovac kepada Bupati Klaten Sri Mulyani dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten yang diadakan di RSUD Bagas Waras Klaten, Senin(25/01/2021) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, dr Cahyono Widodo mengatakan, vaksin Sinovac yang digunakan untuk vaksinasi covid-19 Bupati Klaten Sri Mulyani dan jajaran unsur Forkopimda Klaten datang pada Sabtu, 23 Januari 2021 setelah diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dengan pengawalan dari Polres Klaten.

Ia menyebutkan, pejabat Forkopimda yang divaksin sinovac antara lain Bupati Klaten Sri Mulyani, Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Edi Utama, Komandan Dodiklatpur, Ketua Pengadilan Negeri Klaten dan Ketua Pengadilan Agama Klaten.

” Juga ada tokoh masyarakat yang juga ikut divaksin bersama Bupati Klaten seperti Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten H Mujiburrahman. Setelah forkopimda, selanjutnya yang akan divaksin yakni tenaga kesehatan kurang lebih 5.000 orang dan masyarakat Klaten yang termasuk dalam kelompok rentan, seperti lansia dan masyarakat yang bekerja di sektor publik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, setelah divaksin Sinovac lebih tenang karena Insya Allah mempunyai kekebalan tubuh. Kemudian sebagai pejabat publik lebih nyaman dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Klaten.

“Setelah divaksin, saya bersama unsur forkopimda dan masyarakat yang nanti juga divaksin, harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ujar Sri Mulyani seusai menjalani vaksinasi.

Diharapkan, warga yang nanti akan divaksin tidak menolak namun mengikuti kebijakan pemerintah untuk divaksin Sinovac untuk pencegah penularan covid-19.

Acara vaksinasi Sinovac bagi Bupati Klaten dan unsur forkopimda Klaten juga dihadiri Direktur Utama RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budiwibawa MKes. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 10.15 WIB. (Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *