Mantan Sekdes, Ustad Juned ( UJE) Adalah Salah Satu Kandidat Calon KADES Suka Maju

Musi Rawas – jurnalpolisi.id

Tinggal beberapa bulan lagi menjelang pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Musi Rawas, tepatnya pada bulan April 2021 yang akan datang.

Beberapa desa di Kabupaten Musi Rawas akan mengadakan pemilihan Kepala Desa (KADES) secara serentak.

Namun ada yang menarik perhatian, tepatnya di Desa Suka Maju Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas.
Kecamatan Sumber Harta sendiri terdapat 4 desa yang akan mengadakan pemilihan Kepala Desa serentak di tahun 2021 ini.

Menjelang pildes serentak khususnya di Desa Suka Maju, muncul satu sosok yang tak asing dan sangat familiar di mata masyarakat, seorang ustad akan mengikuti ajang pemilihan orang nomor satu di desa tersebut.

ia adalah Bapak Juned atau yang sering di sapa ustad Juned atau UJE. Sosok yang dekat dengan semua golongan, diterima semua kalangan baik itu dari golongan orangtua maupun pemuda atau sering disebut dengan kaum Milenial.

Apa yang melatarbelakangi kenapa ada niat mencalonkan diri sebagai calon bakal kepala desa dirinya bercerita sejatinya ia tidak ada niatan untuk menjadi kepala desa, namun karena banyak masyarakat baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang menginginkan saya menjadi kepala desa di Suka Maju, maka dengan bismillah saya mengikrarkan diri menjadi bakal calon kepala desa di desa Suka Maju.

“Saya itu dulunya tidak ada niatan sedikitpun untuk menjadi kepala desa, namun banyak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang datang supaya saya maju di kontes pilkades serentak ini, mereka menginginkan perubahan untuk desa, maka dengan pertimbangan-pertimbangan Bismillah saya mengikrarkan diri” pungkasnya.

Selain banyaknya dorongan dari masyarakat untuk maju sebagai bakal calon kepala desa, ia juga ingin berkontribusi lebih dalam memajukan desa tempat ia dilahirkan.

Selain itu juga ia pernah menjabat menjadi sekertaris Desa (sekdes) di desa Suka Maju tersebut.

“Walaupun saya dikenal sebagai ustad oleh masyarakat, saya juga pernah menjabat sebagai Sekertaris desa (sekdes), selama menjadi sekdes tidak banyak yang bisa saya perbuat karna kewenangan yang terbatas”.tambahnya
Uje yang merupakan sosok yang kuat dan tegar.

Ia juga mempunyai cita-cita mewujudkan perubahan yang signifikan terhadap lingkungan desanya, sekecil apapun itu, jika terdapat di desa akan ia maksialkan hingga menjadi manfaat untuk masyarakat desa.

“Saya akan mengaktifkan semua potensi yang ada di desa, karna sejatinya di desa Suka Maju ini banyak potensi, namun pemerintah desa belum maksimal menggalinya, terutama untuk kaum melenial ditangan merekalah akan muncul ide-ide kreatif” jelasnya

Selain dikenal ustad oleh masyarakat, UJE juga aktif di bidang organisasi, diantaranya ia menjadi pembina Ikatan Remaja Masjid (IRMAS), aktif dalam pembinaan Karang Taruna, pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Forum Guru Ngaji (FGN) Nasional, Pengurus Paguyuban Sunda di Kecamatan Sumber Harta, dan aktif di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’ar (LPTQ).

“Saya aktif juga di Organisasi Mulai dari Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) sebagai pembina mulai dari tahun 2008 sampai sekarang, aktif dalam pembinaan Karang Taruna, pengurus BKPRMI, Forum Guru Ngaji (FGN) Nasional, Pengurus Paguyuban Sunda di Kecamatan Sumber Harta, dan aktif di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’ar (LPTQ).

Dengan pengalaman yang sudah saya dapatkan, insyaAllah cita-cita yang menjadi harapan masyarakat baik golongan tua maupun muda bisa tercapai” Do’anya.
Dalam perbincangan diakhir ia mengatakan tujuan saya jika diamanahkan menjadi kepala desa adalah mengabdi pada masyarakat, dan mensejahterakan masyarakat tidak untuk memperkaya diri sendiri ataupun keluarga.

“Saya maju menjadi bakal calon hanya ingin masyarakat sejahtera,tidak ada niatan untuk memperkaya diri sendiri maupun keluarga, karna semboyan saya adalah MENUJU PERUBAHAN, SUKA MAJU SEJAHTERA” tutupnya

SEJAHTERA “Selaras, Empati, Jujur, Amanah, Harmonis, Transparan, Energik, Religius, Aman”
Rls.(Ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *