Babinsa Taliwang Lakukan Pendampingan Tanam Padi Di Desa Batu Putih

Jakarta – jurnalpolisi.id

Mendukung program ketahanan pangan dan membantu mempercepat proses tanam padi, Sertu Heri Kusumayadi Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang melakukan pendampingan kepada petani padi di Desa Batu Putih, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.
Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi S.T., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa Barat, NTB, Selasa (23/02/2021).

Dikatakannya, dalam mendukung program ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19 ini, dirinya telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1628/SB untuk selalu membantu para petani di wilayah binaan dengan melakukan pendampingan ketahanan pangan.
“Pendampingan seperti yang dilakukan Babinsa Taliwang, Sertu Heri Kusumayadi ini, bertujuan membantu mempercepat proses tanam dan meningkatkan hasil saat panen nanti,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pendampingan itu juga dilakukan edukasi kepada para petani terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam upaya mencegah penyebarannya, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.
“Harapannya, para petani akan tetap produktif dalam setiap aktivitasnya dan tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.

Babinsa Taliwang Lakukan Pendampingan Tanam Padi Di Desa Batu Putih
Sementara itu, Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang berharap dengan pendampingan yang dilakukan secara kontiyu dan berkesinambungan dapat memberikan semangat dan motivasi lebih bagi para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.
“Semoga hasil produksi padi dan kesejahteraan para petani di Desa Batu Putih dapat meningkat, dan ketahanan pangan tetap terjaga di tengah pandemi ini,” pungkasnya.*(anto d)

 (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *