Kebun masyarakat dirusak kawanan gajah liar.

Lalan,MUBA – Jurnalpolisi.id

Kawanan Gajah Sumatra sempat terlihat warga merusak lahan pertanian dan perkebunan di Desa Mulya Agung Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.senin malam 20/2/21, sekitar pukul 22.00. wib

Diperkirakan sebanyak enam ekor gajah yang sempat terlihat oleh warga yang diduga datang dari arah sungai sembilang P.1 lalan Ujar Kapolres Muba Akbp. Erlin Tangjaya,sh.sik. melalui Kapolsek Lalan  Iptu Nazaruddin Bahar, SE, M.si

Lebih lanjut Iptu Nazar  mengatakan kurang lebih 1,5 Hektar Tanah Persawahan milik warga dan kebun dirusak akibat amukan kawanan Gajah tersebut, dan Kawanan gajah tersebut berhasil dihalau dengan menggunakan obor hingga menjauh dari lahan dan pemukiman warga.

Guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan kami dari polsek lalan Bersama warga masyarakat akan melakukan ronda Bersama untuk mengantisipasi kembalinya kawanan gajah tersebut.

Dan dalam kesempatan ini juga kita menghimbau kepada segenap masyarakat agar tidak melukai apabalagi membunuh gaja-gaja tersebut, mengingat hewan ini termasuk dalam satwa yang dilindungi. Ujarnya.(Ilandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *