Nanda Fanisa 3 Tahun Alami Perut Membesar, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Nanda Fanisa,(3,5) balita berjenis kelamin perempuan anak terakhir dari enam bersaudara ini
sejak umur dua tahun mengalami pembesaran pada perutnya.

Nanda Fanisa anak dari pasangan Darwis (40) nelayan dan yusnidar (38),Warga Tanoeh anoe kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur,yang sekarang menetap tinggal di desa Gampong Jawa dusun Kuta baro hanya bisa pasrah melihat anaknya dengan kondisi perut membesar.

Yusnidar ibu kandung Nanda Fanisa kepada media ini Jum’at (5/2/2021) menceritakan,anak terakhir dari enam bersaudara ini pada umumnya masih 1,5 tahun sering mengalami panas-dingin dan mengalami berak mencret serta lama-lama mengeluarkan darah pada dubur nya.

Lanjutnya yusnidar langsung membawa anaknya ke pukesmas namun karena kondisi anaknya lemah di larikan kerumah sakit untuk mendapatkan transfusi darah.

Karena keterbatasan ekonomi dan kebutuhan sehari-hari yusnidar membawa pulang anaknya karena sudah lumayan baik.

Namun saat ditanya soal penyakit anaknya oleh media,yusnidar menjawab dugaan adanya cacing pita oleh dokter yang menangani anaknya namun saya belum sempat ambil hasil pemeriksaan.

“Saya membawa pulang nanda dikarenakan kondisi kesehatan mulai agak membaik,dan jika saya lama dirumah sakit untuk kebutuhan sehari-hari dari mana, suami bekerja sebagai nelayan yang tidak menentu rejekinya.ujar yusnidar.

Lanjutnya kami juga sudah membawa ke orang pintar namun katanya sulit untuk di sembuhkan penyakit anaknya.

Memasuki umur 3,5 tahun Nanda Fanisa mulai mengalami pembesaran pada perut Nya serta mengeras dan terus menerus menangis karena menahan sakit.

Harapan kami semoga ada dermawan yang terketuk hatinya mau meringankan beban anaknya,dikarenakan Nanda Fanisa harus di rujuk kerumah sakit Banda Aceh.pungkas yusnidar sembari memberikan nomor telepon bagi yang mau membantu HP 082228891062 ( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *