Polres Klaten Bagikan Masker di Pasar Plembon

Klaten,  jurnalpolisi.id

Dalam upaya mencegah  penyebaran virus Covid-19, jajaran Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat, Rabu (03/02/2021).

Untuk tingkat Polres kegiatan menyasar 1 lokasi yakni komplek pasar Plembon Klaten Utara. Sedangkan untuk Polsek dan Koramil menyasar pasar tradisional di masing-masing wilayah. Total ada 5100 masker yang dibagikan hari ini.

“Hari ini kita bagikan 5100 masker dari seluruh jajaran Polres dan Polsek.”  ujar Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho SH SIK di sela-sela kegiatan.

Selain pemberian masker, personel gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas mengajak masyarakat untuk aktif dalam mencegah penyebaran Covid 19. Beberapa poin yang disampaikan antara lain masyarakat diminta tidak berkerumun. Melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing secara disiplin.

Wakapolres menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan terkait virus Covid 19 akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Pihaknya juga meminta semua elemen ikut berpartisipasi dan saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Rencananya kegiatan pembagian masker serentak oleh jajaran Polri ini akan dilaksanakan sampai tanggal 10 nanti. Ini upaya kita untuk mengingatkan kembali akan pentingnya memakai masker di masa pandemi ini.” tegasnya.
(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *