Setelah Dikeluhkan Warga Kelurahan Candirejo Jalan Yang Rusak Baru Diperbaiki Oleh Kontraktor CV.AJS

Kabupaten Semarng – Jurnal polisi.id

 

Semula Warga mengeluhkan jalan di depan Kelurahan Candirejo, Kab Semarang, Jawa Tengah.  rusak parah. Warga berharap jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki.
Jalan rusak itu merupakan ruas jalan yang menghubungkan  ke beberapa desa .  ruas jalan rusak mulai ditemui setelah ada galian pipa PDAM Kota Madya semarang yang di laksanakan agustus 2020.
Lubang  ukuran kecil hingga besar terlihat berada di ruas jalan kira kira – + 250 merter Kerusakan  beberapa titik selepas pasar kuliner dari arah timur ke barat hingga   masuk ke Krajan  candirejo.

 

Warga mengatakan jalan tersebut banyak dilintasi  warga yang menuju beberapa desa. Menurutnya,  sering terjadi korban jatuh karena pengendara harus mengurangi laju kendaraan demi menghindari lubang.
Selain itu, warga menyebut jalan tersebut makin berbahaya jika hujan turun. Selain licin karena jalan menjadi berlubang menganga menanti korban berikutnya,   lubang-lubang di ruas jalan tak terlihat karena tertutup air bila mulai turun hujan.
Jurnal polisi news dan mitra LSM GERAKK Jateng MUJO SIGIT saat menemui beberapa warga Candirejo pada hari senin tanggal 21- 2-2020 mereka mengatakan bahwa kerusakan jalan sudah begitu lama dan tidak kunjung di perbaiki.

 

“kami selaku sosial control Jurnal polisi news dan Lsm gerak jateng  mendapat laporan atau aduan dari masyakat khususnya kelurahan candirejo ungaran barat terkait rusak nya ruas  jalan akibat galian pipa PDAM kota madya semarang yang di kerjakan CV AMARTA JAYA SENTOSA yang ber alamat di jln Amarta Raya no.29 Semarang. warga mengharap segera di perbaiki karena sudah banyak korban yang berjatuhan.

 

Maka dari itu warga masyarakat klurahan candirejo mengharap CV AMARTA JAYA SENTOSA bertanggung jawab atas perbaikan jalan yang menurut warga saat ini rusak parah dan berlubang.

 

Dan akirnya pada tanggal SELASA 22-2-2020 pihak AMARTA JAYA SENTOSA sudah melakukan pengaspalan ulang yang berupa penambalan. Ketua Rw 04 saat dihubungi via telfon mengatakan .bahwa perwakilan warga kelurahan candirejo di dampingi Babinsa nya bersama petugas pengawas PDAM KOTA Semarang  Menyepakati bersama bahwa nanti akan dilakukan pengerukan ulang di ruas jalan itu biar  tidak amblas lagi seperti yang lalu imbuhnya.
( Reporter jpn Bendoz )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *