Menjelang Paskah, Kapolsek Nagawutung Kunjungi Pastor Paroki Mingar

Lembata – Jurnalpolisi.id

Menjelang perayaan hari raya Paskah,  Kapolsek Nagawutung, IPDA Erlan Yayat Supriyatna yang di dampingi Oleh Kanit Binmas, Bripka Abu Burhan, Kanit Intelkam, Bripka Tarwono dan Bhabinkamtibmas Desa Baobolak, Bripka aziz Mansyur melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tokoh Agama katholik pastor Paroki Maria Ratu Damai Mingar, Romo Blasius Keban Pr. di gereja St. Theresia Loang  Kamis 25 maret 2021 di Desa Duawutun, Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata.

Kapolsek Nagawutung, IPDA erlan Yayat S. mengajak pada semua elemen dan jajaran kepengurusan gereja agar jangan terprovokasi  munculnya isu, informasi dan berita berita Hoax, perlu adanya kita  menjaga situasi ini tetap kondusif agar dalam perayaan hari raya Paskah berjalan dengan aman , yang terpenting adalah kita harus menjalin toleransi dan kerukunan ummat beragama dengan saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain ujarnya

Orang nomor satu di Polsek Nagawutung ini mengimbau sehubungan masa pandemik covid 19 tentunya dalam pelaksanaan perayaan hari raya paskah senantiasa kita dapat mematuhi dan memperhatikan jalannya Protokol kesehatan sebagai langkah utama dalam upayah pencegahan penyebaran covid 19, Ungkap Kapolsek ‘!

Dalam kesempatan yang sama, Pastor Paroki Maria Damai Ratu Mingar, Blasius Keban Pr. menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat Pastor se Dekenat Lembata dengan Bapak Uskup Larantuka Fransiskus Kopong Kung pada senin 22 maret 2021 bahwa pelaksanaan perayaan hari raya paskah bisa dilakukan di gereja pada minggu palma atau minggu daun yang terjadi pada hari minggu tanggal 28 maret 2021.

sementara pelaksanaan misa kamis putih akan terjadi pada tanggal 1 april 2021 pukul 17.00 wita, lanjut misa Juma’at Agung terjadi pada tanggal 2 april 2021 pukul 16.00 wita, lanjut misa sabtu suci terjadi pada tanggal 3 april 2021 pukul 17.30 wita, lanjut misa minggu paskah yang terjadi pada tanggal 5 april 2021.

Lebih lanjut Romo Blasius Menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan misa dapat di laksanakan di masing masing stasi diantaranya :
(a)  untuk stasi Riang dua dan Wuakerong di laksanakan di Gereja Wuakerong
(b) untuk stasi Loang di laksanakan di gereja St. Theresia Loang
(c) stasi Babokerong – Baobolak di laksanakan di gereja St. Mikael Baobolak.
(d) stasi Mingar dan Lolon di laksanakan di gereja Maria Ratu Damai Mingar.
(e) stasi Tawaowutun, stasi Penikenek, dan stasi Idalolong dilaksanakan di gereja Idalolong.

Segala bentuk kegiatan pelaksanaan perayaan hari raya paskah tetap dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemik Covid 19 .jelas Romo’!
Editor : Ahmad mas jpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *