Pangdam Hasanuddin Pimpin Apel Dansat Tersebar TNI AD Tahun 2021

Gowa – jurnalpolisi.id

Guna menyegarkan kembali seorang Komandan Satuan dalam meningkatkan profesionalisme tugas satuannya, TNI AD menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) secara tersebar Tahun 2021 digelar di Rindam XIV/Hasanuddin Jl. Poros Malino Kab. Gowa, Senin (22/03).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., membuka dan memimpin langsung pelaku Apel Dansat jajaran Kodam Hasanuddin diikuti oleh seluruh Komandan Satuan (Dansat) mulai dari setingkat Komandan Detasemen (Danden) sampai dengan Komandan Batalyon (Danyon) ke atas.

Apel Dansat kali ini mengusung tema” Reaktualisasi Peran Dansat dalam Membangun Satuan yang Profesional, Adaptif, dan Dicintai Rakyat.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan Apel Dansat yang diselenggarakan pada hari ini, merupakan forum komunikasi bagi pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin dengan segenap unsur komandan satuan jajaran untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai  momen strategis dan efektif untuk  menyamakan visi dan misi dalam menyelenggarakan program kegiatan tahun 2021.

“Oleh karena itu, maka kegiatan apel Dansat kali ini lebih difokuskan pada upaya peningkatan kualitas kepemimpinan dan kemampuan manajerial para Dansat dalam melaksanakan pembinaan serta memelihara kemantapan satuan sehingga dapat terwujud kesiapan operasional dalam mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin”, tuturnya.

Jenderal bintang dua ini pun berharap kepada para Dansat supaya memiliki kemampuan dalam mengembangkan pola pembinaan di satuannya masing-masing guna meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Para komandan satuan diharapkan benar-benar memiliki kemampuan dalam mengembangkan pola pembinaan di satuan masing-masing secara profesional, inovatif dan adaptif, hal tersebut mencerminkan  komitmen dan tekad yang kuat untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di satuan”, sambungnya.

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H., Irdam, Kapoksahli, para Asisten, para Kabalakdam XIV/Hasanuddin.(Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *