PT CBA salurkan CSR, “Kades Zulfikar : Berkat Sinegritas Yang Baik Demi Kemajuan Desa Muara Dilam”

Wujud terjalinnya sinergitas dan kerjasama yang baik selama ini antara Pemerintah Desa Muara Dilam dengan PT Citra Bumi Agro (PT. CBA) berdampak untuk kemajuan dan perkembangan Desa Muara Dilam.

Perusahaan yang bergerak dibidang Perkebunan Kelapa Sawit ini, Jum’at (19/3/2021) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat Desa Muara Dilam, Kec. Kunto Darussalam, Rohul.

CSR berupa 15 set Lampu Taman dan 2000 Masker ini diserahkan Meneger PT Citra Bumi Agro J. Sinarta Bangun kepada Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi didampingi KTU PT CBA Surya Siregar, Kasi Pemerintahan Andi Royanto dan Kasi Kesejahteraan Hendrik.

Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada Managemen PT CBA yang telah menyalurkan CSR ke Desa Muara Dilam. Kepedulian dan bantuan CSR PT CBA untuk warga Muara Dilam ini berkat terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik selama ini.

“Alhamdulillah di Jum’at pagi yang berkah ini kami menerima bantuan CSR dari PT. CBA berupa 15 set Lampu hias dan 2000 helai Masker. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat demi untuk kemajuan Desa Muara Dilam, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Zulfikar

Pria yang akrab dipanggil Fikar ini menjelaskan, bantuan CSR PT. CBA seperti lampu Hias ini nantinya akan dipasang ditempat strategis seperti di Mesjid Raya Muara Dilam, Tugu Sutan Harimau, Taman Teluk Sakti Rantau Bertuah dan Kantor Desa, dengan harapan Desa Muara Dilam semakin terang benderang.

“Lampu hias ini nantinya akan kita pasang ditempat yang telah kita tetapkan, apalagi dalam menyambut Bulan Ramadhan ini lampu ini sangat bermanfaat untuk menambah warga semangat beribadah dan menambah semaraknya Desa Muara Dilam,” ujarnya

Tambah Fikar, Masker yang diberikan PT CBA ini nantinya akan dibagikan ke seluruh Warga Muara Dilam. Ditengah Pandemi saat ini Masker sangat dibutuhkan warga sebagai salah satu pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya atasnama Pemdes Muara Dilam mengucapkan terima kasih kepada PT CBA atas bantuan CSR yang diberikan. Kami berharap bantuan-bantuan seperti ini tetap berkelanjutan dan sinergitas kita terjalin dengan baik untuk kemajuan Desa Muara Muara Dilam,” ujar Fikar Kades Muara Dilam yang terkenal energik dan Visioner ini

Sementara itu, Meneger PT Citra Bumi Agro J. Sinarta Bangun saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (19/3/2021) mengatakan bantuan CSR PT CBA ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat.

“Selain itu, kami juga memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat dan Pemdes Desa Muara Dilam, apalagi pak Kades kita itu punya perhatian khusus buat perusahaan kita disini, sehingga kita merasa tenang dan aman untuk bekerja danm berinvestasi disini,” ujar Sinarta Bangun

“Perhatian khusus pak Kades itu seperti jika kita disini ada masalah dengan masyarakat dan karyawan, pak Kades ini langsung turun untuk memfasilitasi dan memberikan solusi, saran, sehingga tidak terjadi hal-hal yang diharapkan,” jelasnya

Lanjut Sinarta Bangun, bantuan yang diberikan PT CBA seperti 15 set Lampu Garden atau lampu taman dan 2000 Masker.

“Jadi 2 jenis bantuan ini yang kita salurkan tadi, lampu ini sekalian untuk Mesjid Raya Muara Dilam, Tugu Sutan Harimau, Taman Desa dan Kantor Desa, teknis pemasangannya nanti pak Kades yang mengaturnya,” katanya

Sinarta Bangun juga menjelaskan bantuan Masker ini membuktikan Perusahaannya juga ikut andil dan peduli mendukung Program Pemerintah dalam menerapkan Prokes Covid-19.

“Bantuan Masker ini sebagai upaya kita untuk mengedukasi Masyarakat Muara Dilam ditengah Pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan Himbauan Pemerintah melaksanakan 3 M, salah satunya menggunakan Masker. Jadi kita punya kepedulian, kita berharap masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah dengan disiplin menggunakan masker,” harapnya”ran”( jan/Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *