SATGAS TMMD BERIKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA.

Bireuen – jurnalpolisi.id

Kegiatan Non Fisik dalam rangka TMMD Reguler Ke 110 Tahun 2021 salah satunya adalah memberikan penyuluhan kepada warga desa akan bahayanya penyalahgunaan narkoba.
Penyuluhan ini sendiri dilaksanakan pd hari Minggu (14/03/2021) yang bertemakan “Wujudkan Sinergi Membangun Negeri.”
Penyuluhan tersebut diikuti oleh hampir semua warga masyarakat Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Kepala Desa Alue Limeng Yusuf M Daud mengatakan,kegiatan penyuluhan ini sangat penting dan mendesak dilakukan.
Karena selama ini narkoba sudah terlampau jauh merusak sendi-sendi dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ternyata menurut amatan awak JPN di lapangan, penyuluhan itu berjalan lancar dan diikuti oleh warga Alue Limeng sekitarnya.
Disini terlihat begitu antusiasnya warga dalam mengikuti dan mendengar penyuluhan tersebut.Hal ini diperkuat dengan terlihat tidak adanya warga atau masyarakat yang keluar masuk dari pertemuan itu.

Anggota Satgas TMMD Kodim 0111 Bireuen dalam memberikan penyuluhan didampingi oleh pihak kepolisian.

Masyarakat Desa Alue Limeng diharapkan mau menanam jagung atau jenis palawija lainnya di lahan mereka agar terhindar dari penyalahgunaan lahan untuk menanam narkoba dan juga diharapkan tidak mudah terprovokasi  dengan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab yang tidak segan-segan untuk menjerumuskan generasi muda pada hal yang tidak baik, sehingga bertentangan dengan hukum dan norma agama.

“Dengan adanya Program TMMD dari Kodim 0111 Bireuen ini, diharapkan masyarakat Desa Alue Limeng Bireuen bisa terus berkembang didalam mempertahankan Status Desa swasembada pqngan seperti sebelumnya Program TMMD diluncurkan,” demikian arahan
Dansatgas TMMD Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos, melalui Pasiter 0111/Bireuen Kapten Inf Yusri.

Sementara itu , Kepala Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Bireuen,Yusuf M.Daud  kepada  Minggu (14/3/2021) mengucapkan terima kasih kepada Kodim 01111 Bireuen. Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos bersama jajaranya yang  telah bahu-membahu mengerjakan kegiatan Fisik maupun Non Fisik, semoga semua yang dilakukan itu bermanfaat.(D’HAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *