Sepeda Motor Milik Selponsina Makupiola Hilang Di Areal Kilometer 11 Kabupaten Mimika

Papua – Jurnalpolisi.id

Satu Yunit Kendaraan Sepeda Motor Bermerk Honda Biet warna hitam dengan Nomor Polisi Ds 2717 HB milik saudari Selponsina Makupiola dicuri diwilayah Kilometer 11 Kabupaten Mimika, oleh pelaku kejahatan yang belum diketahui identitasnya sampai saat ini.

Kejadian tersebut yang dialami oleh saudari Selponsina Makupiola tepat pada hari Rabu Tanggal 24 Maret 2021, saat itu saudari Selponsina Makupiola atau yang dikenal dengan nama panggilannya Yosi Makupiola, sedang bersama sama sang Suaminya Sayori sedang menjaring ikan diareal Kilometer 11 Kabupaten Mimika.

Seusai menjaring saudari Selponsina Makupiola yang dikenal dengan nama panggilan Yosi Makupiola bersama sang suaminya Sayori, kemudian kembali ketempat parkirnya kendaraan miliknya namun sudah dicuri oleh pelaku kejahatan tersebut.

Lalu kemudian, saudari Selponsina Makupiola bersama sang suaminya Sayori kembali melaporkan kepada aparat penegak hukum dilingkup Polres Mimika, untuk mendapatkan berita kehilangan satu Yunit Kendaraan Sepeda Motor miliknya.

Setelah itu, berdasarkan surat keterang berita kehilangan yang telah dikeluarkan oleh aparat penegak huku dilingkup Polres Mimika, kemudia saudari Selponsina Makupiola atau yang dikenal dengan nama panggilan Yosi Makupiola bersama sang suaminya Sayori mendatangi kontrol Deiler guna menunjukan surat keterangan tersebut dari aparat penegak hukum setempat.

Dari situlah, saudari Selponsina Makupiola bersama sang suaminya Sayori mendapatkan petunjuk lebih lanjut dari pihak Kantor Deiler. “Ibu nanti tunggu setelah 14 belas hari baru bisa kami memberikan penjelasan untuk ibu terkait dengan Ansuransinya,” begitulah dijelaskan pihak Deiler kepada saudari Selponsi Makupiola. “Kami akan menghubungi ibu dan bapak setelah 14 hari kemudian,” tambahnya.

Selanjutnya menurut pengakuan saudari Selponsina Makupiola atau yang dikenal dengan nama panggilan Yosi Makupiola, sisa cicilan Kendaraan Sepeda Motor Bermerk Honda Biet dengan Nomor Polisi Ds 2717 HB berwarna hitam polos itu tinggal 10 bulan.

“Motor tinggal 10 bulan sudah lunas di Deiler Honda Astrat pada hal sudah hilang akibat dicuri oleh pelaku kejahatan yang belum diketahui identitasnya,” demikian disampaikan oleh saudari Selponsina Makupiola kepada Jurnal Polisi.Id, saat dirinya bersama sang suami Sayori menemui diwilayah Kilometer 8 Kabupaten Mimika.

“Biasanya kami parkir motor itu ditempat parkiran situ sampai pagi hari tidak hilang. Akan tetapi, mungkin saja mereka sudah pantau motor kami ditempat parkiran situ sehingga, mereka bisa berhasil mencuri motor itu,” demikian ditambahkan oleh saudari Selponsina Makupiola bersama sang suaminya Sayori, saat bertatap muka dengan Jurnal Polisi.Id.

Saudari Selponsina Makupiola atau yang dikenal dengan nama panggilan Yosi Makupiola bersama sang suaminya Sayori sangat menyesal, akan peristiwa yang menimpah keluarganya namun ia berharap agar secepatnya bisa menemukan kendaraan miliknya.

“Pada hal setelah parkir motor itu, dan suami saya langsung kunci stier dan dililit menggunakan rantai, jadi saya kira tidak bisa hilang,” demikian dirilisnya saudari Selponsina Makupiola kepada Jurnal Polisi.Id.

Sumber: Yosi Makupiola (Korban Motor Hilang)
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku
Melaporkan dari Timika Papua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *