Speed Bot Bersandar di Pelabuhan Tikus, Diduga Mengangkut Barang Seludupan

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Speed bot bersandar di pelabuhan tikus Desa Sungai Tawar  Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan batu,09/03/21 terekam kamera awak media, kuat dugaan Speed bot tersebut adalah pengangkutan barang-barang ilegal yang masuk melalui perairan Labuhan batu, Demikian disampaikan kepada wartawan.

” Bahwa Perairan Labuhan batu sangat rawan menjadi Lintas penyeludupan barang-barang ilegal sebab perairan Labuhan batu ini tersambung ke Selat malaka tentu akan menjadi salah satu target tempat pintu masuknya barang-barang Ilegal seperti Bal pakaian bekas, rokok tanpa cukai, hand phone, kosmetik, bahkan Narkoba jenis Shabu-shabu dalam jumlah skala besar pernah ditemukan ditanam dibibir pantai perairan ini,” Demikian kata masyarakat Kecamatan Panai hilir yang enggan disebutkan nama dalam pemberitaan ini, 18/03/21

” Dibeberapa tempat di Kabupaten Labuhan batu kita acapkali bisa mendapat kan rokok tanpa cukai beredar dengan harga yang sangat murah,” tambahnya.

Namun yang mengherankan kenapa tidak ada tindakan atau pemeriksaan setidaknya sikap tentang keberadaan Speed bot tersebut dari pihak yang berwenang.

Saat kita ingin konfirmasi terkait hal ini kepada Kasat Pol Air Polres Labuhan batu, tapi kami tidak dapat temui.

Sebelumnya terdengar desas desus bahwa telah terjadi penyeludupan Bal pakaian bekas di perairan Labuhan batu lintas pelabuhan tikus di perairan Labuhan batu.

Dan kemudian terkabar lagi akan terjadi penyeludupan lewat pelabuhan tikus Desa Sungai tawar Kecamatan Panai hilir Kabupaten Labuhan batu berupa barang- barang rokok tanpa cukai, kosmetik, dan hand phone yang diangkut menggunakan Speed bot bermesin dan berkafasitas mesin yang cukup baik.

Awak media dengan bermodalkan UU No.40 tahun 1999 tentang Pers dan juga UU No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik mengejar dugaan penyeludupan dalam bulan ini dua kali sudah terjadi dengan dugaan sindikat melakukannya sangat rapi.

Sesampai di Desa Sungai Tawar Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan batu yang diduga tempat pintu masuknya barang- barang ilegal tersebut awak media sudah tidak menemukan barang- barang  yang diduga sudah diangkut mobil-mobil keluar dari Desa Sungai Tawar , dan hanya di temukan Speed bot yang bersandar di pelabuhan tikus Desa Sungai Tawar Kec. Panai hilir Kabupaten Labuhan batu.

Harapan masyarakat atas dugaan kejadiaan ini perlunya Pengawasan perairan Labuhan batu yang Super ketat dan semoga kita masih mampu menjaga kedaulatan Maritim kita dari tangan-tangan orang yang tak bertanggung jawab.
Wartawan JPN Rahman Hasibuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *