Aceh Timur Siapkan Puluhan Bad di Ruang Rawat Pinere untuk Perawatan Covid


Aceh Timur – Untuk penanganan kasus Covid-19 di Aceh Timur, Pemerintah setempat telah menyiapkan seratus lebih tempat tidur (bad) di ruang rawat Pinere yang yang tersebar disejumlah tempat yang ada dalam Kabupaten Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah, SH usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kapolres dan Dandim beserta sejumlah kepala OPD terkait di Aula Sekdakab Aceh Timur pada Selasa (25/5/2021) pukul 09.00 WIB, rombongan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Aceh Timur langsung memantau lokasi ruang rawat Pinere yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud Idi, pada pukul 12.30 WIB.

Setibanya di lokasi itu, Bupati Rocky sapaan akrab H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH ini langsung menuju kesetiap ruangan yang tersedia di rumah sakit itu.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah menyiapkan seratusan lebih tempat tidur ataupun bad, yang tersebar disejumlah tempat, untuk menanggulangi kasus Covid-19 di Aceh Timur,” sebut H. Hasballah, SH, Selasa (25/5/2021).

Bupati Rocky juga turut merincikan sejumlah ruang dan tempat tidur yang telah disediakan oleh tim medis dari Satgas Covid di Aceh Timur, diantaranya tersedia untuk rawat Pinere 64 tempat, yaitu di RSUD dr Zubir Mahmud Idi sebanyak 30 tempat tidur, lalu di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah (SAAS) Peureulak juga tersedia12 tempat tidur, di RS Graha Bunda 6 tempat, serta penambahan diruang RSUD dr Zubir sebanyak 16 tempat tidur.

Sedangkan sejumlah tempat lainnya juga disediakan tempat untuk isolasi mandiri, seperti di UPT Puskesmas yang ada di 24 Kecamatan sebanyak 54 tempat tidur, serta di gedung Guest House Pendopo 27 tempat, di gedung SKB BKPSDM dan SMA Seuneubok Teungeh Idi Timur sejumlah 40 tempat tidur.

Bupati Rocky yang turut didampingi oleh sejumlah Asisten, kepala OPD dan Juru Bicara Covid-19 Aceh Timur, turut langsung mengecek kesiapan ruang rawat Pinere, agar dapat dipergunakan dengan maksimal nantinya bila sewaktu-waktu digunakan.

“Ruang rawat Pinere ini telah kita sediakan bila sewaktu-waktu diperlukan untuk menanggulangi kasus Covid-19, namun kita sama-sama mendoakan agar pandemi ini cepat berlalu. Kepada msyarakat kita mengimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), karena ancaman virus masih ada disekitar kita,” harap Bupati Rocky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *