Cegah Warga Nyalakan Petasan, Polsek Wonosari Intensifkan Patroli


Klaten,  jurnalpolisi.id

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,  Polsek Wonosari Kabupaten Klaten intensifkan patroli guna mencegah adanya warga yang menyalakan petasan. 

Saat dijumpai di kantornya,  Kapolsek Wonosari,  AKP Yulianto, SH. MH. menyampaikan, pihaknya secara rutin melakukan giat patroli di seluruh wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten guna mencegah adanya masyarakat yang menyalakan petasan. 

“Kami melakukan patroli di semua wilayah Kecamatan Wonosari,  dari Desa Tegalgondo sampai Desa Sidowarno,” ujar AKP Yulianto,  Selasa (04/05/2021) siang. 

Kapolsek menjelaskan,  dari hasil patroli yang dilakukan,  tidak ditemukan adanya pedagang yang menjual petasan maupun warga yang menyalakan petasan. 

“Ditemukan pedagang kembang api di Desa Duwet dan Desa Teloyo,  namun nihil petasan.  Dulu memang jualan petasan tapi sekarang beralih jualan kembang api,” ungkapnya. 

Terkait pengamanan lebaran,  menurut Kapolsek,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkompincam Wonosari dan 18 pemerintah desa yang ada di wilayah setempat agar nantinya tidak terjadi klaster baru Covid-19.

“Walaupun situasi hari raya,  namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.  Kerumunan ditiadakan,  tetap wajib pakai masker,  agar tidak ada klaster baru,” imbaunya. 

(Tumirin) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *