Kapolda Aceh Tinjau Pos Pelayanan Lebaran 2021 Polres Aceh Timur

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Jumat (7/5/2021) sore meninjau langsung kesiapan Pos Pelayanan Lebaran 2021 di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Turut mendampingi kunjungan Kapolda Aceh diantaranya Dit Sabhara Kombes Pol Drs. Misbahul Munauwar, S.H., Dit Lantas Kombes Pol Dicky Sondani, S.I.K., M.H., Kabid Propam Kombes Pol H. Iskandar Z.A., S.I.K., M.H., dan Kabid Humas Kombes Pol Winardy, S.H.,S.I.K.,M.Si.

Kedatangan Kapolda Aceh di Pos Pelayanan Lebaran 2021 Polres Aceh Timur di Terminal Baru Peureulak disambut langsung oleh Kapolres AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H didampingi Bupati H. Hasballah bin HM Thaib, S.H dan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos.,M.Tr (Han).

Kapolres Aceh Timur mengatakan, peninjauan oleh Bapak Kapolda Aceh tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personel guna mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021.

“Saat ini Polda Aceh beserta jajaranya sedang melakukan operasi pengamanan lebaran tahun 2021, di mana operasi ini dilakukan guna mencegah masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran,” sebut Kapolres.

“Dan larangan mudik ini diberlakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir,” lanjutnya.
Kapolres juga menjelaskan, larangan mudik lebaran ini merupakan instruksi pemerintah dan masyarakat diharapkan patuh dengan instruksi tersebut.

Untuk itu bagi masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik akan kita putar balikkan, kecuali kendaraan khusus seperti kendaraan pengangkut BBM, pengangkut Logistik, dan Ambulance.

“Hanya kendaraan khusus yang dibolehkan dan kendaraan untuk perjalanan dinas, tetapi untuk perjalan dinas harus membawa surat tugas serta surat swab antigen.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *