Kapolresta Barelang Dampingi Kapolda Kepri Beserta Forkopimda Kepri Cek Pos Terpadu Operasi Ketupat 2021


BATAM, jurnalpolisi.id – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Kepri beserta Forkopimda Kepri telah melaksanakan kegiatan pemantauan pada Operasi Ketupat Seligi 2021 di Pos Pam, Pos Yan, Pos Terpadu Wilkum Polresta Barelang. Jumat (07/05/2021)

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, M.Si, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Ketua DPRD Prov. Kepri Jumaga Nadeak, S.H., PJU Polda Kepri, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S.Sos., M.Si, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur YFS, S.I.K serta PJU Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2021, Polresta Barelang mendirikan 9 Pos diantaranya 5 Pos Terpadu yakni Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Domestik Sekupang, Pos Terpadu Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Pos Pelabuhan Terpadu Jembatan 1 Barelang, Pos Terpadu Bandara Hang Nadim, dan Pos Terpadu Pelabuhan Roro Telaga Punggur.

Serta mendirikan 2 Pos Pelayanan Yakni Pos Pelayanan Batam Centre, Pos Pelayanan Nagoya Hill. Dan 2 Pos Bergerak yakni Pos Bergerak Perairan Barelang dan Pos Bergerak Perairan Nongsa.

Pada Kesempatan Ini Kapolda Kepri beserta Rombongan meninjau langsung ke tempat Pos pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang sudah disiapkan dibeberapa tempat di Kota Batam. Lokasi yang di tinjau yakni Pos Terpadu Pelabuhan Domestik Punggur, Pos Terpadu Bandara Hang Nadim, serta Pos Pelayanan Nagoya Hill.

Pada Kegiatan Ini juga, Kapolda Kepri menghimbau Kepada Anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP serta Instansi yang terlibat Operasi Ketupat 2021 agar benar benar melaksanakan Pengamanan ini dengan baik sesuai prosedur yang sudah ditentukan, Jika terdapat ada pemudik yang melaksanakan mudik, jangan segan segan untuk menindak dan diarahkan untuk kembali agar tidak melaksanakan mudik.

Sedangkan untuk di Pos Pelayanan tetap dilakukan pengawasan serta himbauan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kapolda Kepri menilai bahwa kesiapan personel Jajarannya di lapangan dapat berjalan dengan cukup efektif sejak diberlakukannya larangan mudik pada Operasi Ketupat Seligi 2021. Ungkap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si

Dalam Kegiatan ini juga di laksanakan Pemberian Tali Asih Kepada Personil yang Bertugas. (hms/abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *