Polres Aceh Timur Kembali Gelar Swab Antigen Gratis Secara Acak


Aceh Timur, jurnalpolisi.id
Polres Aceh Timur bersama tim gabungan kembali melakukan tes swab antigen gratis secara acak kepada guru dan staf di Sekolah Dasar Negeri Seunebok Bace, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu, (19/05/2021).

Selain melakukan pelaksanaan tes swab antigen, Polres Aceh Timur bersama tim gabungan yang terdiri dari unsur Kodim 0104/Atim, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Satpol PP dan BPBD juga membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur.

Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. yang memimpin kegiatan tersebut menagtakan, Tes swab antigen ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Kemarin sudah kita lakukan kegiatan di wikayah Peureulak dan hari ini juga kita lakukan di Idi,” ujarnya.

Menurut Kabag Ops, dari dua peserta yang telah menjalani tes swab antigen pada kali ini, hasilnya menunjukan tanda negatif.

Kegiatan ini lanjut Kabag Ops juga sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Terutama para guru/tenaga pengajar yang tentunya berinteraksi dengan banyak orang.

“Kita berharap dengan pelaksanaan tes swab antigen bisa mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar Kabag Ops.

Ditambahkanya, Kita tidak mau lengah apalagi sampai kecolongan adanya Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini dengan swab antigen dilaksanakan untuk meminimalisir penularan Covid-19 setelah libur lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *