Saifuddin Ismail: Pemerintah Gampong Seunebok Saboh Mark Up Dana Desa Berjamaah


Aceh Timur- Pemerintah Gampong Seunebok saboh Kecamatan Pante bidari Kabupaten Aceh Timur telah melakukan Mark up anggaran dana desa secara berjamaah.

Pasalnya, dari tahun 2018 hingga tahun 2020 anggaran dana desa di kelola oleh pemerintah Gampong seuneubok saboh tidak transparans.dengan masyarakat Sehingga membuat masyarakat seunebok kecewa terhadap geuchik dan sulit untuk di awasi pengeluaran Dana Desa Gampong Seunebok saboh kecamatan Pante Bidari.

Hal itu disampaikan oleh salah satu pemuda Gampong Seunebok saboh Saifuddin Ismail kepada media ini.(8/5/2021).sabtu . Ia mengatakan banyak kegiatan yang mengunakan Dana Desa tapih tidak tepat sasaran dan tidak bermafaat bagi masyarakat.ujarnya.

Seperti kegiatan pengelola dan pembinaan bagi Siswa/i miskin yang berpretasi dengan mengunakan anggaran 20 juta dari Dana Desa, itu tidak tepat sasaran.lanjutnya

“Karna setau saya siswa berpretasi itu adalah anak Geuchik dan anak pak sekdes yang menerima bantuan tersebut, di situ saja bisa dinilai tidak tepat sasaran, masak anak penjabat Gampong di katagorikan siswa/i miskin”.

Lanjutnya,lagi seperti Anggaran untuk penagulangan Covid. 19 di tahun 2020.40.Juta.itu jugak di sunglapnya.

Saifuddin ismail meminta ke pihak Polres Aceh Timur Dan BPK Aceh untuk segera Melakukan penyidikan terhadap Geuchik Seuneubok saboh diduga banyak anggaran yang di selewengkan olehnya di pekirakan ada terindikasi dana desa di gampong Seunebok Saboh.selama beberapa tahun terakhir.ujarnya.8/5/2021.

Sebelumnya Pemerintah Gampong seunebok saboh kecamatan Pante bidari M.nasir Sempat membantah semua tudingan Saifutddi ismail di salah satu media online karna merasa dirinya di tuding maka dia Membantah Tudingan tersebut secara Kekompakan Perakangkat desa di media online yang berdomisili di Aceh Besar.lanjut.

Malam.Minggu.tgl.12/4/2021 Seperti Pertanggun Jawaban.kerja Geuchik dengan Masyarakat.tidak ada yang benar satu aitem pun tidak ada yang bisa di tunjuk kan ke masyarakat maka rapat tersebut di Tunda.oleh Geuchik.M.nasir.

Lanjutnya.lagi kerja mulai diri tahun 2018.2019 dan 2020.di buat Pertanggun jawaban. Anggaran oleh Geuchik M. Nasir tahun 2021.itu pun karna ada tudingan maka di buat lah Rapat.umum secara mendadak

Bahkan Ada Oknum Perangkat desa yang mengatakan tidak sukak sama Masyarakat kalau Masyarakat nya banyak kali Pertanyaan dalam rapat umum.tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *