FORBA ACEH Menghimbau masyarakat Aceh Agar jangan percaya Hoax soal Vaksin covid-19

Banda Aceh, jurnalpolisi.id
Ketua Umum Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA), Mukhtaruddin Yang akrap di Panggil Maop menghimbau masyarakat Aceh agar jangan mudah percaya hoax terkait vaksin covid-19 yang selama ini beredar Luas di dunia Maya dan Medsos.
Hal tersebut disampaikan Maop sehubungan dengan program vaksinasi massal yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh melalui satgas covid-19. Vaksinasi tersebut berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 3 hingga 12 Juni.
“Kita menghimbau agar masyarakat aceh jangan mudah percaya terhadap hoax tentang vaksin yang selama ini beredar di tengah-tengah masyarakat Aceh” sebut Maop dalam releasenya (Selasa, 8/6/2021).
Hoax tentang vaksin yang beredar membuat masyarakat ragu untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini berdampak pada rendahnya partisipasi masyarakat aceh secara nasional dalam program vaksinasi Covid 19.
Mengutip pernyataan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh, Imam Nurahman, mengatakan, Aceh harus mengejar vaksinasi karena secara nasional tingkat vaksinasi masyarakat Aceh hanya 15 persen atau paling rendah.
“Karena tingkat vaksinasi masyarakat masih rendah, kami menghimbau agar masyarakat jangan percaya hoax, mari ikut vaksinasi baik yang dilaksanakan di provinsi maupun di kabupaten/kota” tambah Maop saat bertemu Media ini.
Pencegahan penyebaran hoax tentang vaksin penting dilakukan agar masyarakat lebih proaktif dalam mencari fakta sebenarnya.
Selain itu ketua Umum FORBA ACEH juga menghimbau agar masyarakat Aceh dapat mengikuti program vaksinasi yang digelar di setiap kabupaten/kota dan bahkan sudah dibuka posko di setiap kantor Geusyik Gampong di setiap kabupaten dan kota.
“Mari ikuti vaksinasi, baik yang dilaksanakan di provinsi maupun yang di kabupaten/kota” sebutnya.
Terakhir Maop berharap agar masyarakat Aceh menyukseskan program vaksinasi nasional. “Stop Hoax, Ayo ikut vaksin, vaksin get untuk geutayoe” tutup Maop.
( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *