Kapolres Aceh Timur Pantau Vaksin Masal Bagi Lansia


Dalam rangka mensukseskan vaksinasi dalam mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H. memantau langsung jalannya vaksinasi untuk yang diperuntukan lanjut usia (lansia), Kamis, (03/06/2021).

Di sela sela kegiatan tersebut, Kapolres mengatakan untuk di wilayah hukum Polres Aceh Timur vaksinasi massal dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dengan melibatkan tujuh tenaga vaksinator dari dari Dinas Kesehatan Kabupaten aceh Timur dan dua tenaga vaksinator dari Urdokes Polres Aceh Timur, sebut Kapolres.

“Vaksinasi ini akan dilakukan bertahap selama lima hari (tanggal 3 sampai dengan tanggal 7 Juni 2021), yang diperuntukan bagi lansia dan berikutnya untuk masyarakat umum,” terang Kapolres.

Didampingi Asisiten III T. Reza Rizki, M.Si bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan, S.K.M.,M.Kes, Kapolres Aceh Timut tampak menyemangati masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Tidak sakit divaksinkan kan Pak. Ya, suntikan vaksin ini biar imunitas tubuh kita tetap sehat,” ujar Kapolres kepada seorang warga yang telah menerima suntikan vaksin tersebut.

“Diharapkan dengan telah divaksinnya warga dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Kapolres juga mengimbau, walau masyarakat telah mendapat suntikan vaksin tetap diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Tentunya kita semua berharap, vaksinasi ini dapat berjalan efektif, dengan segenap dukungan dari seluruh elemen masyarakat demi meredam pandemi Covid-19.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan, S.K.M.,M.Kes menyebutkan, untuk tahapan kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menyiapkan 7.500 vaksin untuk lansia dan akan segera menyusyul 7.500 berikutnya.

Target vaksinasi tahap pertama ini bisa sampai 7.500 orang dengan memprioritaskan masyarakat yang sudah lansia. “Nanti selang 28 hari ke depan akan dilaksanakan vaksinasi tahap ke 2. Saya berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan Covid-19.” Terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan, S.K.M.,M.Kes.

*_Demikian Siaran Pers ini disampaikan, selanjutnya dapat digunakan untuk kepentingan publikasi kepada masyarakat/kepentingan jurnalistik lainya._*

*HUMAS POLRES ACEH TIMUR*
Kasubbag Humas
Iptu Agusman Said Nasution
HP/WA: 0813 7713 4431

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *