Pengawas SPBU Tenang Papua Terpantau Camera Jurnal Polisi.id, Saat Bongkaran BBM Subsidi Jenis Solar Dan Premium

Papua – Jurnal Polisi.id

Seorang pengawas SPBU yang bekerja di PT. Tenang Papua, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, terpantau Camera Jurnal Polisi.id saat dirinya sedang membongkar BBM Subsidi jenis Solar dan Premium, yang di angkut oleh pihak karyawan PT. Elnusa pada hari ini terlihat semangatnya sang pengawas tersebut. O.M (Oliv Manuputy) dikenal sebagai sosok karyawan yang baik, dan rajin, serta jujur dalam menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di SPBU Tenang Papua, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Adapun, keluan yang disampaikan oleh setiap masyarakat Nelayan Lokal Tradisional kepada dirinya, yang berkaitan dengan ketentuan atau peraturan dalam pembelian BBM Subsidi jenis Solar dan Premium, dia menjelaskan bahwa setiap pengguna BBM Subsidi jenis Solar dan Premium wajib surat rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Sebab, menurut O.M, kalau tidak membawah surat rekomendasi pembelian BBM Subsidi tersebut dari dinas terkait maka kami tidak bisa melayani.

“Kalau kami melayani Bapak Ibu tanpa ada surat rekomendasi pembelian BBM Subsidi jenis Solar dan Premium dari Dinas Kelauatan dan Perikanan Kabupaten Mimika, maka kami pihak SPBU akan dikenakan sanksi dari pimpinan kami Pertamina. Oleh karenanya, Bapak Ibu kalau mau membutuhkan BBM subsidi jenis Solar dan Premium, harus membawah surat tersebut dari dinas terkait yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mimika. Sebab, ada aturan aturan yang mengatur tentang cara penyaluran BBM Subsidi tersebut,” begitulah kata pengawas SPBU Tenang Papua Oliv Manuputy.

Disampaikan pula, bahwa untuk sementara ini pimpinan kami dari SCR Pertamina ada di Kabupaten Mimika, untuk turut serta memantau kinerja kami di SPBU Tenang Papua dalam menyalurkan BBM Subsidi jenis Solar dan Premium, kepada masyarakat di Kabupaten Mimika ini. “Saya berharap agar bapak ibu harus memahami serta melaksanakan apa yang sudah saya jelaskan. Sehingga, bapak ibu yang membutuhkan BBM subsidi bisa aman dan saya juga turut serta aman dalam pekerjaan saya sebagai pengawas di SPBU ini,” demikian tambah Oliv Manuputy.

“Kita sama sama, harus menjaga ketertiban dalam pelayanan penyaluran BBM Subsidi ini sehingga, bisa berjalan dengan baik tanpa ada investigasi dari pihak manapun. Apa lagi, ini BBM Subsidi yang diberikan langsung oleh pemerintah pusat untuk rakyat. Untuk itu, kita harus saling menjaga jalannya penyaluran BBM Subsidi kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Mimika ini. Sehingga, tidak terjadi kesalah pahaman antara kami pihak SPBU dengan Bapak Ibu,” sambungnya.

“Kemudian, kami salurkan BBM Subsidi kepada masyarakat Nelayan juga harus terukur meskipun ada surat pembelian BBM Subsidi jenis Solar dan Premium, dari Dinas Kelauatan dan Perikanan Kabupaten Mimika. Sebab, kalau Stock BBM kami cepat habis di SPBU, maka akan di pertanyakan oleh pimpinan kami. Oleh sebab itulah, harus terukur dalam menyalurkan BBM Subsidi jenis Solar dan Premium, sehingga tidak cepat habis,” demikian pungkasnya. “Pengawas andalan, Stock BBM Subsidi tetap terjaga dengan baik,” begitulah kata dia.

Penulis: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *