Polsek Tapung Hilir Bersama Pihak Puskesmas Lakukan Vaksinasi Covid-19 Bagi Jemaat Gereja GPIB

TAPUNG HILIR – jurnalpolisi.id

Kapolsek Tapung Hilir inisiasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap Para Lansia dari Jemaat Gereja GPIB Siloam Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi ini, pihak Polsek bekerjasama dengan Tim Medis dari Puskesmas Tapung Hilir I sebagai petugas Vaksinatornya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diadakan pada Minggu siang (06/06/2021) bertempat di komplek Gereja GPIB Siloam Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir.

Sebanyak 30 orang jemaat gereja GPIB Siloam Desa Kota Baru ini yang tergolong kategori Lansia mendaftarkan diri untuk divaksin, selanjutnya terhadap mereka dilakukan skrining oleh petugas Puskesmas guna menentukan layak tidaknya mereka divaksin.

Dari hasil skrining ini 20 diantaranya memenuhi syarat dan langsung dilakukan vaksinasi, sementara 10 orang lainnya ditunda pelaksanaannya karena alasan kesehatan. Kegiatan berakhir sekitar pukul 13.00 wib dan berlangsung dengan lancar.

Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi MH saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini memang masih diprioritaskan bagi para lansia, hal ini dikarenakan para lansia merupakan kelompok yang paling rentan terhadap dampak virus Corona, sehingga mereka diprioritaskan untuk divaksin lebih dulu, jelasnya.( anto d jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *