Siap Menuju WBBM, Kepala Kantor Imigrasi Cilacap Hadiri Penguatan Pembangunan ZI oleh Kanwil Jateng

SEMARANG- Dalam rangka Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pada tahun 2023, Kantor Wilayah melaksanakan kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju (WBK) dan (WBBM) oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kementerian Hukum dan HAM.

Penguatan Pembangunan Zi ini dilakukan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kemenkumham, Lucky Agung Binarto yang hadir secara langsung.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah yang dilaksanakan di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa (30/05). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Jawa Tengah.

Dalam sambutanya, Lucky mengingatkan bahwa saat ini sudah mulai memasuki tahun politik yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang. Pesan Bapak Sekjen bahwa ASN Kemenkumham harus netral dalam menghadapi tahun politik mendatang.

“Saya meneruskan perintah pak Sekjen untuk berhati-hati selama tahun politik sebab segala tindak tanduk ASN akan dipantau. Tidak perlu ikut-ikutan arus politik yang sedang terjadi, yang terpenting adalah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat luas. Jangan memberikan komentar maupun tindakan diluar kode etik ASN di media sosial selama tahun politik. Kita harus memiliki komitmen untuk menjaga nilai nilai netralitas tersebut”, ujar Lucky.

Selain masalah netralitas, dalam kesempatan itu Lucky juga menimbau jajaran UPT Kemenkumham Jateng untuk terus menggelorakan semangat mewujudkan zona integritas. Ia menegaskan sejatinya zona integritas bukan sekedar kejuaraan namun merupakan kewajiban bagi setiap Aparatur Sipil Negara dimanapun berada.

“Hal-hal seperti komitmen, responsif, disiplin dan mawas diri dapat membawa dampak yang luar biasa bagi instansi. Keberhasilan meraih WBK ini akan meninggalkan legacy yang baik, selanjutnya adalah meraih WBBM agar legacy itu semakin baik lagi, terus semangat,” tambahnya.

Esensi Pembangunan Zona Integritas terletak pada bagaimana upaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menciptakan sistem pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. Untuk merealisasikan itu, perlu usaha nyata yang salah satunya dinilai dari pemenuhan data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Pembangunan Zona Integritas.

( Arif JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *