1.197 Orang Warga Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Terima BST

Labuhanbatu – jurnalpolisi.id

Diperkirakan 1197 Warga Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu ,Kamis (8/7/2020) menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) bagi warga yang terdampak pandemi covid.19 ,bertempat di Kantor Pos Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu ,demikian laporan awak media yang memperoleh data dari pihak Kantor Pos Aek Nabara yang ditanda tangani Kepala Kantor Pos ,Rision Jumhari tertanggal.3 Juli 2020. 

Dalam data tersebut tertulis dari 6 Desa Kecamatan Pangkatan yang memperoleh BST 1 Desa Tebing Tinggi Pangkatan ,2 Desa Sembah.3 Desa Pangkatan Kebun ,4 Desa Pangkatan ,5 Desa Sidorukun ,6 Desa ,Kampung Padang ,masing masing KK memperoleh BST sebesar Rp.600.000. 

Ditempat Terpisah Plt.Kades Sidorukun Suwardi saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya ,terkait penyaluran BST untuk warga masyarakat Desa Sidorukun ,membenarkan ,beliau menambahkan penyaluran BST bagi penerima dilaksanakan di Kantor Pos Aek Nabara untuk tahap III dengan besarnya Rp.600.000 per KK,tegasnya. 

Menurut petugas Kantor Pos Aek Nabara Atan saat ditemui  awak media mengatakan ,karena penerima BST di Kecamatan Pangkatan jumlahnya mencapai 1197 KK jadi untuk penyalurannya dibagi dalam 5 hari hal ini sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan tidak dibenarkan berkerumun dan penerima BST harus senantiasa menggunakan masker pelindung diri.bilang Atan. 

Dari hasil pantauan awak media yang mengikuti jalannya penyaluran BST terhadap warga masyarakat berjalan aman dan tertib ,mereka duduk dihalaman Kantor Pos dengan sabar menunggu nomor antrian masing masing. 

Buyung salah seorang warga penerima BST saat ditanya awak media ,apakah ada pemotongan dari petugas Kantor Pos ,Buyung menjawab satu rupiah pun tidak ada pemotongan ,sebutnya.

Buyung mengajak pada warga masyarakat Kecamatan Pangkatan untuk sama mendoakan agar pandemi Covid.19 ini segera berakhir karena dampaknya bagi kita semua sangat meresahkan ,ujarnya mengakhiri.(Revorter Syafrudin.As.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *