19 Peserta Ikut Seleksi Taruna Akpol Di Ambon Provinsi Maluku.

Maluku – jurnalpolisi.id

Sebanyak 19 peserta mengikuti, proses seleksi Taruna Akademi Kepolisian, (Akpol) Tahun 2020 yang digelar dilapangan upacara Polda Maluku Tantui Ambon, Senin (13/7/2020) dan proses seleksi tersebut, dipantau langsung oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes.

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes mengatakan, Polri dalam seleksi atau rekrutmen baik level Tamtama, Bintara, maupun Perwira, ingin memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas, dan oleh sebab itu, semua tahapan seleksi dilakukan secara transparan.

”Pengawasan terhadap proses rekrutmen, sejak awal telah melibatkan pengawas ekstern (Luar Polri) dan pengawasan, intern (Dalam Polri) dengan tujuan ingin memperoleh, sumber daya manusia yang berkualitas,” katanya.

Iapun, menegaskan Polri dalam seleksi ini harus mempunyai prinsip prinsip yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis,” ucapnya.

”Tidak ada KKN, semua hasil tes harus transparan, dan siapa saja bisa mengetahui secara langsung dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Dalam seleksi ini, saya minta panitia tidak main main, dan yang coba coba main main, akan kita tindak tegas atas perbuatan main mainya itu,” tandasnya.

Wakapolda, bahkan minta masyarakat melaporkan apabila, ada oknum oknum, atau siapa saja yang coba coba untuk mengambil keuntungan.

“Laporkan apabila, ada oknum atau siapa saja yang coba coba untuk mengambil keuntungan, maka kita akan proses yang bersangkutan jika terbukti, mengambil keuntungan.

Karena seleksi ini, tidak dipungut biaya jadi, masyarakat atau keluarga peserta melaporkan jika ada yang coba coba, menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang dan lain lain,” ucapnya.

Yang bisa meluluskan hanya peserta itu sendiri, karena hasil tesnya bagus, dan jika hasilnya tidak bagus, ya, pasti tidak lulus,” tandasnya…(Keklir.Kace.Makupiola )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *