Bank Indonesia Serahkan CSR Di Tlogowatu Kemalang Klaten

Bank Indonesia Serahkan CSR Di Tlogowatu Kemalang Klaten
Bank Indonesia (BI) menyerahkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang berujud 500 paket sembako kepada warga terdampak virus corona atau covid-19 di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang,Kabupaten Klaten, Minggu (19/07/2020).
Penyerahan simbolis sembako dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hartanto di Dukuh Narumkidul RT 15 RW 07 Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang.
Dalam sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, CSR dari BI yang berupa sembako diusahakan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan distribusinya diserahkan kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hartanto.
“Bantuan paket sembako ini diberikan kepada warga. Ketua RT, Ketua RW dan perangkat desa juga dapat karena sifatnya CSR bukan bansos dari pemerintah,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani berharap, agar warga Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat kegiatan di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta menghindari kerumunan jika tidak penting.
” Sehingga Kecamatan Kemalang dapat dipertahankan sebagai kecamatan zona hijau penyebaran virus corona,” ucap Sri Mulyani.
Menurut Sri Mulyani, di Kecamatan Kemalang ada 1 warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maka warga tersebut agar tetap melakukan isolasi mandiri.
“Perangkat desa serta gugus tugas pencegahan penyakit covid-19 tingkat RT dan RW agar disipilin mengontrol warganya yang mudik, dan jika ada warga yang mudik agar dianjurkan untuk melakukan karantina selama 14 hari,” tandasnya.
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hartanto mengatakan, amanah dari BI untuk menyerahkan CSR 500 paket sembako dan setiap paket sembako berisi beras sekiyar 5 kg, minyak 1 liter, gula dan teh telah diserahkan kepada warga.
“Semoga CSR dari BI yang berupa sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak virus corona,” ujarnya.
(JPN Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *