Bupati Banggai Melanjutkan Kunjungannya ke Kecamatan Bunta, Setelag Muscam LUB FKKD

Bunta Sulteng – jurnalpolisi.id

Setelah menghadiri kegiatan Muscam-LUB FKKD Kec. Pagimana  Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM melanjutkan perjalanannya ke Kec. Bunta Desa Taima. Dalam rangka menghadiri sekaligus meninjau dan menyerahkan “Bantuan Rumah Zakat Untuk Korban Banjir Di Desa Toima “15/7/2020

Kegiatan Penyerahan Bantuan dilaksanakan di Balai Desa Toima, Kemudian dilanjutkan Dengan Meninjau Normalisasi Sungai Desa Matabas yang sedang berlangsung yang mengakibatkan Banjir Toima.

Turut hadir pada kesempatan itu Kadis PMD Amin Jumail, Kadis Nakertrans Helena Padeatu, Kadis Ketapang Rudi Bullah, Kabag Prokopim Ferry R. L Bersama Staf, Camat Bunta, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades Toima,Ketua Karang Taruna Kec. Bunta, Pimpinan Rumah Zakat Kab. Banggai, serta bapak/ibu penerima Bantuan Korban Banjir Taima.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi Kepada Rumah Zakat Kab. Banggai, karena Rumah Zakat Kab. Banggai telah bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Banggai dalam hal membantu masyarakat yang di timpa musibah bencana baik itu Bencana Banjir, Tanah Longsor maupun musibah musibah bencana lainnya.

Yang kita saksikan bersama saat ini adalah bantuan berupa sembako untuk kebutuhan Masyarakat Para Korban Banjir Toima, untuk itu  mari bapak/ibu kita semua bersyukur, berbahagia dan berterima kasih dengan adanya Rumah Zakat di Kabupaten Banggai, ini sangat membantu  kami selaku Pemerintah dan masyarakat dalam hal Penanganan korban bencana.

Rumah Zakat juga sudah sangat berperan pada saat bencana banjir di toili, Bencana Banjir bantayan dan masama, dan saat ini Banjir Toima, saya sangat mengapresiasi itu ucap Bupati.

selanjutnya saya juga berterimakasih kepada Karang Taruna Kab. Banggai yang juga telah berperan dalam Pendistribusian Bantuan Korban Banjir Toima sesaat setelah  terjadi Banjir, Untuk itu saya berharap kepada Masyarakat Korban Banjir Toima dalam  mengahadapi musibah bencana ini, kita harus banyak berserah diri kepada Allah Swt dari musibah yang menimpa daerah kita.

Kami selaku Pemerintah akan selalu peduli dan selalu hadir ditengah tengah rakyat dalam situasi dan kondisi Bagaimanapun,Kita ketahui bersama bahwa pulau sulawesi ini sudah di petakan memang rawan bencana gempa bumi, banjir dan tanah longsor, Olehnya itu kami selaku Pemerintah menyikapi bencana Banjir yang telah terjadi di beberapa titik, Masama misalnya kami telah menindaklanjuti dengan menurunkan alat berat dan menormalisasi sungai Sean 1.

Dslam menangani bencana kami selalu bekerjasama dengan Unsur TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan dalam Perbaikan Sementara Saluran saluran Air dan beronjong Bendungan Sean I.Saat ini Juga alat Berat telah stand by di Sungai Desa Matabas untuk menormalisasi sungai yang menjadi penyebab Banjir Toima.

Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Rumah zakat, dan  perusahaan yang sudah tanggap memberikan bantuan alat beratnya, juga kepada Pak Camat Kepala Desa, Babinsa, Babinkantibmas, KNPI, Karang Taruna yang telah bersama sama membantu menormalisasi aliran sungai Desa Matabas yang menjadi penyebab Banjir Toima.

Setelah sambutan Bupati kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Sembako kepada masyarakat Toima yang terdampak banjir.Kemudian Bupati Banggai bersama Rombongan menyempatkan diri  silaturahmi dirumah duka untuk melayat Almarhum Bapak Abdul Main Kobi,  untuk memberikan Motivasi kepada Keluarga yang di tinggalkan agar selalu bersabar dan berserah diri Kepada Allah, dan sekaligus membacakan Doa Buat Almarhum semoga Almarhum husnul Khotimah.

Setelah melayat di Rumah Duka Almarhum Bpk Abdul Main Kobi  Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju desa Matabas untuk meninjau langsung Normalisasi  aliran Sungai Desa matabas yang menjadi penyebab banjir Toima beberapa hari yang lalu.

Bupati Banggai menyaksikan dan memantau langsung Alat Berat Eksapator dari salah satu Perusahaan PT. Bumi Bunta Sejahtera yang sedang melaksanakan pekerjaan Normalisasi sungai, sekitar setengah jam berada di lokasi Normalisasi Sungai, Bupati Banggai kembali melanjutkan perjalanan untuk kembali ke kota luwuk.(Rudy Efendi)

Sumber :(Sub. Bag Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim Setda Kab. Banggai/MA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *