Kapolres Labuhan Batu Berpesan Kepada Casis Agar Berhati hati Dengan Oknum Yang Menawarkan Kelulusan

Labuhanbatu – jurnalpolisi.id

ebanyak 61 warga Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) lolos verifikasi Calon Siswa (Casis) Tamtam Polri dan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2020 hasil seleksi di Mapolres Labuhanbatu.

Selanjutnya, 32 orang Casis Tamtama dan 29 Casis Taruna Akpol tersebut diminta hati-hati terhadap oknum yang menawarkan jasa dan mengaku mampu meluluskan peserta menjadi anggota Polri.

“Jikalau ada yang menawarkan kalian untuk menjamin kelulusan dan minta imbalan sejumlah uang, langsung ditolak saja, itu sudah pasti penipuan,” kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat ketika memberikan arahan terhadap 62 casis di halaman Mapolres setempat, Jumat (3/7).

Untuk menghindari dan tidak mudah tergoda dengan iming-iming oknum yang tidak tertutup kemungkinan akan mencari kesempatan, maka pelamar diminta tetap yakin dengan kemampuan diri sendiri, terlebih penerimaan Polri mengedepankan bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Dalam arahannya, Kapolres Labuhanbatu juga mengingatkan bahwa lolos verifikasi itu merupakan masih langkah awal yang butuh perjuangan panjang dengan bekal berusaha keras dan berlatih.

AKBP Agus Darojat melanjutkan, para Casis harus memahami item-item test, memaksimalkan latihan. Dicontohkannya, agar latihan lari 12 menit untuk guna ketahanan, setelah terbiasa, baru tingkatkan dengan waktu, begitu juga dengan full up, sit up yang mengharuskan latihan keras untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Jangan lupa terus berdoa, berbuat baiklah kepada kedua orangtua, minta doa dan restu darinya. Semoga kalian lulus agar dapat membanggakan orangtua dan keluarga,” pesan AKBP Agus Darojat.(Syafrudin As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *