Memperteguh Aspirasi Pembangunan di Era Konvergensi

Cilacap –¬†jurnalpolisi.id
Selayaknya zaman menjadi penanda historis kita belajar dari yang kurang untuk kemudian disempurnakan secara bersama-sama, legal, dan sistematis. Dengannya, menyitir pepatah, maka yang terjadi hari ini akan lebih baik dari kemarin sekaligus tak jatuh pada lubang yang sama.
Hal ini kiranya yang membuat semua dari kita, misalnya, sepakat dengan kehadiran UU No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sebab, kita belajar banyak terutama dari era sebelumnya yang mana pemerintah cenderung menutup semua akses informasi.
Bahkan, transparansi serta tanggungjawab terhadap publik, menjadi hal yang asing. Ketika guliran reformasi terjadi, maka kehendak baik melahirkan regulasi hasil aspirasi bersama yang dirancang sistematis dan formal dalam kehadiran UU tersebut.
Untuk itu, H.Nurwahyudi asal Desa Jatisari Kecamatan Gedungreja Kabupaten Cilacap, yang menjadikan Dermawan diusung oleh partai Gerindra akan berjuang membela nasib masyarakat Kabupaten Cilacap,cukup efektif untuk menampung aspirasi apa yang mereka inginkan kedepannya.
“Kita semua, warga yang menjadi bagian peradaban madani, harus terus meyakini bahwa integrasi proses penyampaian usulan yang lebih mudah, akurat, dan transparan adalah mekanisme bottom up planning yang kian penting dan mendesak pada era konvergensi saat ini.
Kita semua, warga masyarakat ‘desa dunia’, selalu mempercayai bahwa sikap global untuk berlaku transparan, partisipatif, dan tak mengulang berbagai kesalahan pemerintahan otoritanian di masa lampau, adalah ikhtiar yang tak boleh berhenti menuju Cilacap (makin) juara!
(Syaifulloh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *