Sulteng Raih Penghargaan Nasional Sejuta Akseptor Dari BKKBN

Palu – jurnalpolisi.id
Provinsi Sulteng sukses menyabet penghargaan terbaik ke-2 nasional dalam pelayanan gerakan sejuta akseptor memperingati Harganas ke-27 Tahun 2020 pada 29 Juni lalu.
Selain itu, BKKBN Perwakilan Sulteng juga sukses jadi yang pertama dalam kategori inovasi pelayanan KB selama pandemi Covid-19.
Penyerahan diserahkan dari jarak jauh oleh Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG ke para pemda pemenang yang telah terhubung virtual pada Jum’at pagi (24/7).
Pada kesempatan itu, gubernur diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dan turut dihadiri Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Sulteng.
Dra. Maria Ernawati, MM selaku Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng mengucapkan terima kasih atas dukungan pemda sehingga target pusat dapat dilampaui.
Support pemda yang dimaksudnya antara lain lewat surat edaran gubernur ke bupati/walikota guna menyukseskan gerakan sejuta akseptor dan donasi APD dari dinas kesehatan provinsi kepada petugas KB agar pelayanan aman dari Covid-19.
“Terima kasih atas segala bantuan dan dukungan untuk bangga kencana sehingga mendapat suatu apresiasi dari pusat,” ucap kepala perwakilan di hadapan sekda.
Sekda lalu bersyukur dan mengapresiasi pencapaian BKKBN Sulteng yang sukses menembus angka 30.176 dari target BKKBN sebanyak 24.916 akseptor terlayani atau mencapai 121,1 %.
“Saya kira ini bukti kerjasama yang luar biasa sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya dengan nada bahagia.
Sementara Ka. BKKBN RI Hasto Wardoyo dalam sambutannya menyatakan puas atas keberhasilan gerakan sejuta akseptor yang dicanangkan pada puncak harganas lalu.
Bahkan gerakan ini lanjutnya sukses mencetak rekor MURI yaitu lebih dari 1,4 juta akseptor terlayani secara nasional.
“Kami ucapkan terima kasih kepada gubernur, bupati dan walikota yang sudah memberi respon sangat baik guna mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga sejahtera,” ujarnya dengan bangga.( Rudy Efendi )
Sumber :
(Ro Humasprov Sulteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *