WARGA BANYUMAS DEMO, HADANG TRUK PENGANGKUT PASIR LEWAT JALAN DESA

LANGKAT – jurnalpolisi.id

Ratusan warga dusun III dan dusun IV desa banyumas kecamatan stabat melakukan aksi blokir jalan dan menghadang armada truk pengangkut pasir hasil penambangan di desa pertumbukan kecamatan wampu .

Aksi yang di lakukan warga tersebut sebagai bentuk protes dan kekesalan nya terhadap kerusakan jalan sepanjang lebih kurang 1,5 km , yg setiap hari dilindas oleh armada truk pengangkut pasir .

 Persoalan itu sudah berulang kali kami peringatkan kepada pemilik tambang maupun supir truk namun mereka tetap abaikan kata sugik salah satu warga disana kepada jurnal polisi .id Rabu 8/7/2020 .

Menurut keterangan sugik aksi menghadang truk tersebut adalah bentuk penyampaian kekesalan sekaligus kekecewaan warga yang selama ini merasa resah akibat dampak yang dirasakan masyarakat .

Damapak kerusakan jalan yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan, apa lagi kalau musim penghujan lubang lubang jalan tertutup genangan air sehingga berakibat fatal bagi pengguna jalan dan kalau musim kemarau debu debu truk yang melintas beterbangan mengotori rumah warga.

Dengan demikian kami warga terdampak sepakat untuk menghadang truk pasir untuk tidak melewati desa kami, dan dalam waktu dekat warga sepskat akan memasang portal jalan.

Untuk itu kami meminta kepada pihak terkait , kepala desa , muspika dan muspida dapat turun kelapangan memproses keluhan warga serta mengalihkan jalur truk pasir ke jalan alternatif sehingga truk muatan pasir tidak lagi melintas di desa kami , dan perbaikan jalan segera dapat dilaksanakan harap warga ( husni )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *