Bupati Samosir Berangkatkan 16 Ton Ekspor Perdana Sayur mayur ke Taiwan.

Samosir – jurnalpolisi.id

Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab ) Samosir ,Bupati  Samosir Rapidin Simbolon memberangkatkan 16 ton sayur mayur ekspor perdana ke Taiwan Senin ( 3 / 8 ) dari hasil pertanian Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo.

Sayur mayur yang di ekspor,  terdiri dari wortel, kol dan sayur putih. Hasil dari  pertanian anggota kelompok tani Desa Tanjungan  yang bergabung dalam wadah koperasi Kasih Sinergi di Kantor Cabang Pemasaran Desa Sipira Kecamatan Onanrunggu.
Dalam sambutannya Rapidin Simbolon menyampaikan, Atas nama  Pemerintahan Kabupaten Samosir “Saya berangkatkan hasil pertanian kelompok tani Kasih Sinergi sebanyak 16 ton ke Taiwan, dan Saya akan memecahkan telur ini ( telur ayam kampung ),, karena ini di adat batak namarminyak miyak ( berminyak minyak ) kiranya hasil pertanian kelompok tani di Kabupaten Samosir semakin berminyak minyak, dan ucapan syukur serta doa.” Kata Rapidin Simbolon.

Ditambahkan  Rapidin Simbolon lagi, Selama ini ekspor sayur mayur melalui Karo Berastagi. Dengan ada ekspor perdana ini,  kiranya para kelompok tani semakin bergiat mengelola lahanya. Di mana Pemerintahan Daerah akan turut mendukung petani baik dari sisi petalatan maupun sisi lainnya. Jelas Rapidin Simbolon.

Dalam pemberangkatan tetsebut turut hadir, Asisten 2 Saul Situmorang, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak,  Ketua kelompok tani dan para anggota kelompok tani Kasih Sinergi.  ( M.  Sid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *