Danlanud Patimura Optimalkan Potensi Dirgantara Di Provinsi Maluku.

Maluku -Jurnalpolisi.id

 

Dalam rangka mengoptimalkan potensi Dirgantara (Potdirga) di Provinsi Maluku, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Patimura Kolonel Pnb Sapuan, beserta jajaran bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kota Ambon yang terdiri dari para Raja, Kepala Soa, dan para Saniri Negeri di Gedung Patimura Golf Course Lanud Patimura Ambon, Rabu (26/8/2020).

 

Tampak hadir dalam silaturahmi ini diantaranya, Raja Negari Lilibooi, Raja Negeri Hatu, Raja Negeri Laha, Raja Negeri Tawiri, Raja Negeri Nusaniwe, beserta para Kepala Soa dan Saniri masing masing negeri.

 

Pada kesempatan ini, Danlanud selain memperkenalkan diri juga menjelaskan terkait Olahraga Dirgantara (Ordirga), TNI Angkatan Udara yang dapat dikembangkan dengan memanfaatkan kearifan lokal, di masing masing negeri yang dapat diekplorasi.

 

Dalam sambutanya, Danlanud mengaku ingin keberadaan TNI Angkatan Udara bermanfaat oleh masyarakat sekitar.

 

”Kami juga berkeinginan untuk, menciptakan Maluku yang aman, tertib Sejahtera, dan kita sudah meresmikan Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara), yaitu Serda Sukirman sebagai Babinpotdirga Negeri Laha, Serka Boy Sirait (Negeri Tawiri), dan Serda Budi Sogol sebagai (Negeri Hatu).

 

Kita juga sudah bekerjasama dengan Negeri Nusaniwe yaitu, dengan mengadakan Olahraga Paralayang di sana, karena Nusaniwe memiliki tempat yang bagus dengan alam yang indah dan ingin yang stabil,” ungkapnya.

 

Ia juga mengajak untuk berdayakan kekayaan alam ini guna meningkatkan kedatangan para turis baik domistik, maupun luar negeri.

 

Dalam kegiatan yang diinisaisi oleh Kadislog Lanud Patimura Letkol¬† Kal Deddy Setiawan ini, para Raja menyampaikan apresiasi kepada Danlanud, serta jajaran untuk bersama dengan masyarakat menciptakan Ambon yang aman, tertib, dan sejahtera….(.Keklir Kace Makupiola Jurnal Polisi.id.)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *